Foto: Banjir Rekor di Laga Ke-1000 Lionel Messi Saat Piala Dunia 2022, Samai Catatan Ronaldo hingga Salip Maradona

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 04 Des 2022, 16:33 WIB
Lionel Messi berhasil mencatatkan laga ke-1000nya saat laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Australia di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (04/11/2022) dini hari WIB. Di saat yang bersamaan, La Pulga juga dibanjiri dengan berbagai rekor baru hingga sukses menyamai catatan Ronaldo bahkan menyalip torehan sang legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. (AP//Petr David Josek)
Lionel Messi berhasil menyumbang satu gol saat kemenangan 2-1 Argentina atas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (04/12/2022) dini hari WIB. Golnya ke gawang Mathew Ryan merupakan gol pertama dalam kariernya di fase gugur Piala Dunia. (AP/Alessandra Tarantino)
Lionel Messi kini berhasil menyalip rekor yang ditorehkan oleh Diego Maradona dan Guillermo Stabile sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina. Messi tercatat telah membuat 9 gol atau unggul satu gol dari Maradona dan Stabile. (AP/Thanassis Stavrakis)
Satu gol Lionel Messi ke gawang Australia juga membuatnya menyamai rekor Cristiano Ronaldo. Ia kini juga berhasil membuat 22 gol di turnamen besar antarnegara, yaitu 9 gol di Piala Dunia dan 13 gol di Copa Amerika. Sementara Ronaldo sukses mencetak 8 gol di Piala Dunia dan 14 gol di Piala Eropa. (AP/Pavel Golovkin)
Dengan catatan 9 gol dan 7 assist, Lionel Messi kini menempati posisi ketiga sebagai pemain dengan kombinasi gol dan assist terbanyak di Piala Dunia. (AP/Pavel Golovkin)
Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga tersebut. Hal itu membuat La Pulga tercatat sebagai pemain dengan penghargaan MoTM terbanyak di perhelatan akbar Piala Dunia, yaitu 8 kali. (AP/Petr David Josek)

Berita Terkait