Liga Inggris: MU Kejar Striker Atletico Madrid sebagai Pengganti Cristiano Ronaldo, Eh Aston Villa Ikut-ikutan

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 04 Des 2022, 19:00 WIB
Atletico Madrid mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu di awal laga. Namun belum ada peluang matang yang didapat Matheus Cunha dan kawan-kawan di depan gawang Real Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) terus bergerak mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Mata mereka kini menyasar Matheus Cunha, striker Atletico Madrid yang juga dibidik tim Liga Inggris lainnya, Aston Villa.

Berdasarkan laporan Fichajes, Matheus Cunha dicap Atletico Madrid sebagai 'aset berlebih'. Raksasa Liga Spanyol itu pun ingin menguangkannya lebih cepat untuk menyeimbangkan finansial.

Advertisement

Masih dalam laporan yang sama, Cunha bukan hanya satu-satunya pemain yang akan dilepas Atletico Madrid.

Pemain berusia 23 tahun itu, di sisi lain, gagal berkembang sejak didatangkan ke Atletico Madrid. Pelatih Diego Simeone lebih memercayakan barisan lini depan kepada Antoine Griezmann dan Joao Felix.

 

2 dari 5 halaman

MU Butuh Striker

Anthony Martial. Striker Prancis berusia 26 tahun yang baru saja kembali ke Manchester United usai dipinjamkan selama setengah musim ke Sevilla ini langsung tampil oke dalam pramusim 2022/2023 bersama Setan Merah. Dalam 3 laga awal, ia selalu menyumbang 1 gol tiap laga, masing-masing saat menang 4-0 atas Liverpool (12/7/2022), 4-1 atas Melbourne Victory dan 3-1 atas Crystal Palace. Di laga ke-4 (23/7/2022) saat MU ditahan imbang 2-2 Aston Villa, ia gagal menyumbang gol. Berkat ketajamannya, besar kemungkinan ia akan dijadikan striker utama di bawah Erik ten Hag menghadapi musim 2022/2023. (AFP/Manan Vatsyayana)

MU butuh tambahan striker selepas kehilangan Cristiano Ronaldo. Minimnya stok di lini depan membuat manajemen klub getol mencari klub.

Di sisi lain, penyerang-penyerang MU yang ada saat ini rentan dibekap cedera. Oleh karena itu, Cunha jadi opsi bagus buat Setan Merah, setidaknya dalam jangka pendek.

 

3 dari 5 halaman

Aston Villa Ikut Mengejar Tanda Tangan Cunha

Manchester United dikabarkan hampir menyelesaikan transfer penyerang Atletico Madrid Matheus Cunha. MU harus membayar 50 juta euro atau sekitar Rp 750 miliar untuk kesepakatan tersebut. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Tim Liga Inggris lainnya, Aston Villa, juga tertarik merekrut striker asal Brasil tersebut.

Matheus Cunha bertekad untuk mengembalikan kariernya yang tenggelam di Liga Spanyol, dan melihat Liga Inggris sebagai panggung yang tepat baginya melakukan hal tersebut.

 

4 dari 5 halaman

MU dan Cristiano Ronaldo Telah Bercerai

Pemain pengoleksi Man of The Match terbanyak di Piala Dunia. Usai kemenangan 3-2 Portugal atas Ghana, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai peraih gelar Man of The Match. Ini menjadi gelar Man of The Match ketujuh dari total 18 laga di ajang Piala Dunia sekaligus menjadi rekor terbanyak, melewati raihan Lionel Messi dan Arjen Robben yang mengoleksi 6 gelar. (FIFA)

MU dan Cristiano Ronaldo sebelumnya telah sepakat untuk memutus kontrak. Pesangon yang tersisa tujuh bulan juga tidak akan diterima megabintang Portugal tersebut.

Saat ini Cristiano Ronaldo masih fokus bersama Portugal di Piala Dunia 2022. Namun, sejumlah tim dikaitkan dengannya, dari Chelsea hingga tim tajir dari Arab Saudi, Al Nassr.

Sumber: Caughtoffside

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Berita Terkait