Hasil Piala Dunia 2022: Giroud dan Mbappe Bikin Rekor, Prancis Jinakkan Polandia untuk Lolos ke Perempat Final

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 05 Des 2022, 00:00 WIB
Selebrasi pemain timnas Prancis, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Polandia dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Minggu (4/12/2022). (AFP/Kirill Kudrayavtsev)

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis berhasil menundukkan Polandia pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Dua gol Kylian Mbappe dan satu gol dari Olivier Giroud mengantar Les Bleus menang 3-1.

Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Selain mencatatkan dua gol, ia juga menorehkan rekor yang sulit untuk disamai lagi oleh rekan senegaranya kelak.

Advertisement

Bermain full team, Prancis mendominasi permainan, dengan lini serang bertumpu pada Kylian Mbappe. Hanya saja, pemain PSG itu kesulitan mencetak gol pada babak pertama.

Justru Olivier Giroud yang membawa Prancis memimpin 1-0 berkat umpan Kylian Mbappe menit 44'.

Pada babak kedua, setelah melalui serangkaian peluang, Kylian Mbappe akhirnya berhasil membukukan gol ke gawang Polandia. Hebatnya, gol tersebut merupakan rekor buat Timnas Prancis di Piala Dunia.

Tak cuma satu, menit 90'+1, Kylian Mbappe menambah gol keduanya setelah memanfaatkan umpan terukur Marcus Thuram, sebelum Robert Lewandowski memperkecil kekalahan lewat penalti. Raphael Varane dkk. pun melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 3-1.

2 dari 6 halaman

Mbappe Catatkan Rekor

Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe menendang bola ke gawang Polandia yang membuahkan gol dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Minggu (4/12/2022). (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Kylian Mbappe adalah pemain pertama dalam sejarah Timnas Prancis yang mencetak lebih dari empat gol di Piala Dunia berbeda. Pada 2018, ia mencetak empat gol, sementara tahun ini ia sudah mencatatkan lima gol, dan mungkin akan bertambah lagi.

 

3 dari 6 halaman

Giroud Juga Cetak Rekor

Selebrasi pemain timnas Prancis, Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Polandia dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Minggu (4/12/2022). (AP Photo/Ebrahim Noroozi)

Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak Prancis yang pernah ada, menyalip rekor Thierry Henry dengan golnya yang ke-52 untuk memberi Les Bleus keunggulan atas Polandia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

4 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Juara bertahan Timnas Prancis membuka langkahnya dengan gemilang untuk mempertahankan gelarnya di Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal satu gol dari Australia, Olivier Giroud dkk sukses membalikkan keadaan hingga mampu menutup laga dengan kemenangan 4-1. (AP/Thanassis Stavrakis)

Prancis: Lloris, Varane, Uamecano, Kounde, Theo Hernandez, Tchouameni, Rabiot, Dembele, Griezmann, Mbappe, Giroud.

Polandia: Szczesny, Glik, Kiwior, Bereszynski, Krychowiak, Szymanski, Cash, Frankowski, Zielinski, Kaminski, Lewandowski.

5 dari 6 halaman

Calon Lawan Prancis

Prancis masih menunggu calon lawannya di perempat final Piala Dunia 2022. Mereka masih menunggu hasil akhir Inggris versus Senegal.

Adapun laga Inggris melawan Senegal akan digelar dini hari ini, Senin (5/12/2022).

Berita Terkait