16 Besar Piala Dunia 2022: Prediksi Luis Milla, Spanyol Bakal Lieur Hadapi Maroko

oleh Erwin Snaz diperbarui 06 Des 2022, 07:45 WIB
Timnas Indonesia - Luis Milla (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyebut Spanyol akan melewati pertandingan yang sulit di babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Maroko.

Sebab, Timnas Maroko diakui Luis Milla akan bermain dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup F.

Advertisement

"Ini akan menjadi satu pertandingan yang sulit untuk Spanyol karena Maroko merupakan tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik," cetus Luis Milla, Senin (5/12/2022) di Kota Bandung.

2 dari 5 halaman

Kelebihan Maroko

Pemain Maroko, Hakim Ziyech merayakan gol pertama timnya ke gawang Kanda saat matchday ketiga Grup F Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha Kamis (01/12/2022). (AP/Pavel Golovkin)

Luis Milla menggarisbawahi kelebihan Maroko yang membuat mereka tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022.

"Maroko adalah salah satu tim dengan mengandalkan fisik dan akan bermain dengan motivasi tinggi saat melawan Spanyol nanti," lanjut Luis Milla.

Menurut Luis Milla, Maroko mampu bersaing dengan sangat bagus saat mengarungi fase grup hingga lolos menjadi juara grup.

3 dari 5 halaman

Spanyol Harus Hati-hati

Piala Dunia 2022 baru merampungkan seluruh laga di matchday pertama pada fase grup. Dari total 8 grup, Grup D dan E tercatat menjadi arena debut bagi para pemain muda di Piala Dunia. Tercatat ada 5 pemain muda yang telah menjalani laga pertamanya di Piala Dunia pada fase grup Piala Dunia 2022. Siapa saja? Simak uraiannya berikut ini. (AP/Pavel Golovkin)

Maka itu, Maroko akan menjadi tim yang menyulitkan bagi Spanyol.

"Tapi Spanyol juga sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin bisa memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya," imbuh pelatih Persib asal Spanyol ini.

"Dan tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan bagus untuk bisa menang terhadap Maroko," tambah Milla optimistis.

4 dari 5 halaman

Kuda Hitam Vs Unggulan

Piala Dunia 2022 - Prediksi Maroko Vs Spanyol (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Spanyol akan berhadapan dengan Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Selasa (6/12/2022) malam pukul 22.00 WIB di Education City Stadium.

Duel La Furia Roja kontra Singa Atlas ini dipastikan akan berjalan seru dan sengit. Maroko dipastikan akan memiliki motivasi berlipat saat menghadapi tim Spanyol yang banyak dijagokan.

5 dari 5 halaman