Ditanya soal Cristiano Ronaldo Gabung Al-Nassr, Pelatih Portugal: Dia Fokus Piala Dunia 2022, Saya Juga Baru Dengar

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 05 Des 2022, 22:35 WIB
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi dengan rekan setimnya Joao Felix setelah mencetak gol pembuka timnya melalui penalti ke gawang Ghana pada duel grup H Piala Dunia 2022 di stadion 974, Kamis (24/11/2022). Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 3-2 Portugal atas Ghana. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Portugal, Fernando Santos bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo fokus pada Piala Dunia 2022. Mengenai rumor bahwa sang bintang sudah menandatangani kontrak dengan Al-Nassr, ia mengaku tidak tahu.

Media Spanyol, Marca, mengklaim Cristiano Ronaldo telah setuju untuk bergabung dengan Al-Nassr, klub Arab Saudi. Belum ada konfirmasi tentang ini, dan laporan lebih lanjut mengatakan dia belum membubuhi tanda tangannya.

Advertisement

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Manchester United (MU) diputus dengan kesepakatan bersama.

Rumor banyak beredar mengenai klub Cristiano Ronaldo selanjutnya, mulai dari Chelsea hingga Inter Miami. Namun kini langkahnya semakin dekat menuju Arab Saudi.

 

2 dari 5 halaman

Fernando Santos Baru Tahu

Cristiano Ronaldo layak menjadi pengganti Maguire sebagai kapten Manchester United. Meski baru bergabung di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ronaldo telah memiliki pengalaman sebagai kapten di Real Madrid dan Juventus. Ia juga memiliki pengaruh besar di Old Trafford. (AFP/Paul Ellis)

Dicecar pertanyaan mengenai kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr, Fernando Santos mengatakan dia tidak tahu apa-apa dan bahkan belum bertanya ke pemainnya.

"Saya belum berbicara dengannya tentang hal ini. Kami melakukan percakapan dengan para pemain tetapi saya bahkan tidak tahu tentang ini. Saya baru mendengar tentang ini ketika saya tiba di sini."

“Itu keputusannya, itulah yang harus dia tangani dan kami sangat fokus di sini di Piala Dunia dan timnya, dan itu yang kami bicarakan.”

3 dari 5 halaman

Ditawari Kontrak 2,5 Tahun

Cristiano Ronaldo. Striker Portugal berusia 37 tahun ini pernah dua kali memperkuat Manchester United sepanjang kariernya. Di periode pertamanya ia bertahan 6 musim mulai 2003/2004 hingga 2008/2009 usai didatangkan dari Sporting Lisbon dan total tampil dalam 292 laga di semua ajang dengan mencetak 118 gol. Sementara periode keduanya baru berjalan 1 musim sejak didatangkan dari Juventus pada awal musim 2021/2022. Ia total tampil dalam 39 laga di semua ajang pada periode keduanya dengan mencetak 24 gol dan 5 assist. (AFP/Paul Ellis)

Media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo sudah mendapatkan tawaran dari Al-Nassr dengan gaji mencapai Rp4 triliun. Megabintang Portugal itu juga menerima proposal kontrak berdurasi 2,5 tahun.

Masih dalam laporan yang sama, Cristiano Ronaldo bakal menyelesaikan negosiasi usai Piala Dunia 2022. Eks Manchester United (MU) itu kemudian akan bergabung dengan Al-Nassr per 1 Januari 2023 dengan debut kemungkinan pada 5 Januari 2023.

Sumber: The Athletic

4 dari 5 halaman

Portugal Juara Grup H Piala Dunia 2022

Berita Terkait