Termasuk Cristiano Ronaldo, Inilah Lima Pemain yang Masuk di Tim Idaman Harry Maguire

oleh Suharno diperbarui 06 Des 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi - Harry Maguire muka busuk (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United (MU) dan Timnas Inggris, Harry Maguire memilih lima pemain yang ada di tim impiannya. Dia tampaknya tidak bisa lepas dari mantan rekan setimnya di United, Cristiano Ronaldo.

Serupa Ronaldo, Maguire kini masih berjuang di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Harry Maguire tampil apik dalam empat laganya bersama Three Lions di Piala Dunia.

Advertisement

Inggris saat ini memang sudah kebobolan dua gol di turnamen empat tahunan tersebut. Akan tetapi, saat Maguire berada di lapangan, Inggris hanya kebobolan sekali di Qatar.

Three Lions kini lolos ke babak perempatfinal dan bakal menghadapi ujian sesungguhnya. Pasalnya mereka akan menghadapi juara bertahan Prancis yang levelnya tentu jauh dari lawan-lawan Inggris sebelumnya.

Terlepas dari aksi Harry Maguire di Piala Dunia, simak dahulu lima pemain yang harus ada di tim impiannya. Berikut nama-namanya.

2 dari 7 halaman

1. Harry Maguire

Harry Maguire juga membantu sisi kiri timnas Inggris ketika ada serangan balik dari lawannya. Meskipun terkadang dirinya suka kalah dalam bola-bola kencang, namun Maguire punya postur tubuh ideal untuk menghalau lawan. (AP Photo/Ariel Schalit)

Presenter Josh Denzel yang menanyakan terkait lima nama pemain yang ada di tim impiannya. Harry Maguire kemudian menyebut dirinya sendiri tentu harus ada.

Meski kini kerap menjadi pemain cadangan di Manchester United, nasib Maguire berbeda di Timnas Inggris. Manajer Three Lions, Gareth Southgate selalu menjadikannya pemain inti.

3 dari 7 halaman

2. John Stones

Pemain timnas Inggris, John Stones (kiri) berebut bola dengan pemain timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic dalam pertandingan grup B Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Sabtu (25/11/2022). (AP Photo/Luca Bruno)

Setelah memilih dirinya sendiri, Maguire kemudian langsung memilih tandemnya di lini belakang. Pilihan itu jatuh kepada patnernya di Timnas Inggris, John Stones.

Duet Maguire bersama bek Manchester City ini sangat solid di Piala Dunia 2022. "Stonesy [John Stones] di belakang," kata Maguire.

4 dari 7 halaman

3. Harry Kane

Harry Kane dan Harry Maguire dalam duel Inggris versus Iran pada laga fase grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa Stadium, Senin (21/11/2022). (AFP/Paul Ellis)

Tidak hanya Stones, Maguire juga memilih rekannya yang lain di Timnas Inggris. Kali ini adalah ujung tombak sekaligus kapten Three Lions, Harry Kane.

"Aku akan memilih untuk Harry Kane di depan. Setiap kali kami bermain lima lawan lima, dia selalu menjadi pencetak gol terbanyak," kata Maguire.

5 dari 7 halaman

4. Cristiano Ronaldo

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti ke gawang Ghana pada duel grup H Piala Dunia 2022 di stadion 974, Kamis (24/11/2022). Ronaldo mencetak gol di Piala Dunia 2006, 2010, 2014, dan 2018. (AP Photo/Manu Fernandez)

Meskipun Ronaldo keluar dari Manchester United baru-baru ini, Maguire masih memilih pemain berusia 37 tahun itu berduet dengan Kane. Mungkin saja, nasib Maguire juga akan serupa Ronaldo yang bakal pergi dari Old Trafford dalam waktu dekat.

"Saya akan menempatkan Cristiano [Ronaldo] di sana. Keduanya bersama-sama, Anda sudah memenangkan pertandingan," jelas Maguire.

6 dari 7 halaman

5. Declan Rice

Penyerang Amerika Serikat, Haji Wright berusaha mengontrol bola dari kawalan gelandang Inggris, Declan Rice selama pertandingan grup B Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu (16/11/2022). Hasil ini bikin Inggris memimpin Grup B dengan empat angka. Sementara, Amerika Serikat di posisi ketiga dengan dua poin tertinggal satu angka dari Iran di posisi kedua. (AP Photo/Julio Cortez)

Satu pemain lagi yang Maguire pilih juga berasa dari Timnas Inggris, Declan Rice. "Kemudian saya akan memilih gelandang, saya akan memilih Declan Rice karena dia melindungi segalanya," ungkapnya.

"Kami hanya akan membiarkan Ronny (Ronaldo) dan H (Kane) pergi dan mencetak gol. Lalu, kami akan fokus melakukan pertahanan," tandasnya.

Sumber: The Sun

7 dari 7 halaman

Berita Terkait