Foto: Menyinggahi Patung Unik Miraculous Journey di Sela Liputan Piala Dunia 2022 Qatar

oleh Hendriyan diperbarui 06 Des 2022, 18:27 WIB
Di tengah rutinitas meliput perhelatan akbar Piala Dunia 2022, Bola.com juga berkesempatan mengunjungi beberapa spot menarik yang terdapat di Qatar. Salah satunya adalah patung Miraculous Journey yang terletak tak jauh dari Media Center, tempat yang amat sering dikunjungi Bola.com selama berlangsungnya Piala Dunia 2022. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
Patung Miraculous Journey merupakan rangkaian patung berjumlah 14 buah yang menunjukkan proses terjadinya kehidupan manusia, sejak bertemunya sperma dengan sel telur, perkembangan janin di dalam rahim hingga terlahir manusia. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
Terbuat dari bahan dasar perunggu, Patung Miraculous Journey merupakan karya seniman asal Inggris, Damien Hirst yang diluncurkan pada tahun 2013, namun sempat ditutup pada awal peluncurannya hingga 2018. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
Dengan tinggi yang bervariasi mulai 5 hingga 11 meter dan memiliki total berat 216 ton, Patung Miraculous Journey diyakini menelan biaya mencapai 20 juta dollar Amerika Serikat dalam proses pembuatannya. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
Patung Miraculous Journey terletak di halaman depan Rumah Sakit Sidra Medicine di daerah Ar-Rayyan, Doha. Untuk menuju ke sana, kita cukup berhenti di stasiun metro Qatar National Library. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
Sidra Medicine merupakan rumah sakit dan fasilitas kesehatan kelas dunia yang memang dikhususkan untuk wanita dan anak-anak di Qatar. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
Sebagai salah satu spot menarik di Qatar, para turis kerap menggunakan Patung Miraculous Journey sebagai tempat untuk berfoto. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)

Berita Terkait