Liga Inggris: Selain Chelsea dan MU, Liverpool Juga Kepincut dengan Ismael Bennacer

oleh Rizki Hidayat diperbarui 07 Des 2022, 09:00 WIB
Gelandang AC Milan Ismael Bennacer melakukan tembakan ke gawang di depan gelandang Bologna Nicolas Dominguez dalam laga giornata ke-3 Liga Italia di San Siro, Minggu dini hari WIB (28/8/2022). LAC Milan sukses mengalahkan Bologna 2-0 dengan gol-gol kemenangan skuad asuhan Stefano Pioli dibukukan Rafael Leao dan Olivier Giroud. (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Liverpool - Liverpool ikut meramaikan perburuan gelandang AC Milan, Ismael Bennacer. Namun, The Reds harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester United dalam perburuan Bennacer.

Gelandang asal Aljazair itu pernah menimba ilmu di akademi Arsenal. Namun, dia memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional di klub Aries pada 2014.

Advertisement

Namun pada 2015, Ismael Bennacer balik ke pelukan Arsenal. Sayangnya, dia sangat minim sekali mendapat kesempatan bermain.

Ismael Bennacer akhirnya pindah ke Empoli pada 2017. Dua tahun kemudian, dia menerima pinangan AC Milan dan menjadi satu di antara pilar penting klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Bennacer Belum Perpanjang Kontrak

Pemain AC Milan Ismael Bennacer (kiri) berebut bola dengan pemain Inter Milan Alexis Sanchez pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 1 Maret 2022. Pertandingan berakhir imbang 0-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Selama di AC Milan, Ismael Bennacer sukses membantu timnya kembali meraih tiket ke Liga Champions musim lalu. Semusim kemudian, pemain berusia 25 tahun tersebu membantu Milan meraih Scudetto.

Penampilan impresif Bennacer menarik perhatian klub lain. Apalagi saat ini, kontraknya bersama I Rossoneri tersisa sekitar 18 bulan saja.

AC Milan disebut berencana untuk memperpanjang kontraknya. Namun, Milan belum membuka pembicaraan dengan pemain Ismael Bennacer.

 

3 dari 5 halaman

Liverpool Rayu Bennacer

Ismael Bennacer. Gelandang Aljazair berusia 24 tahun ini didatangkan Arsenal dari AC Arles pada awal musim 2015/2016 dengan nilai transfer 300 ribu euro dan langsung memperkuat tim muda Arsenal U-21. Pada tengah musim 2016/2017 ia dipinjamkan tim muda U-23 Arsenal ke Tours FC hingga akhir musim. Belum sempat memperkuat tim senior Arsenal, ia dilepas ke Empoli pada awal musim 2017/2018 dengan mahar 1 juta euro. Bertahan 2 musim di Empoli, ia akhirnya hijrah ke AC Milan dengan nilai transfer 17,2 juta euro dan bertahan hingga kini. (AFP/Marco Bertorello)

Satu di antara klub yang disebut tertarik kepada Ismael Bennacer adalah Liverpool. The Reds dikabarkan benar-benar menginginkan Bennacer.

Sekarang Liverpool disebut sudah bergerak untuk merayu sang gelandang. Mereka dilaporkan sudah melepas penawaran untuk bisa menggaet Ismael Bennacer.

Kabar ini dilansir oleh Corriere dello Sport. Bennacer disebut bisa saja tertarik cabut dari Milan karena adanya ketertarikan dari klub luar Italia.

Liverpool disebut punya peluang besar mendapatkan jasa Bennacer. Sang pemain kabarnya juga tertarik pindah ke tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Pesaing Liverpool

Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer (kedua kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena di Cagliari, Italia, Minggu (20/3/2022). AC Milan menang atas Cagliari 1-0. (Alessandro Tocco/LaPresse via AP)

Liverpool mungkin harus menghadapi persaingan dari tim-tim Premier League lainnya. Sebut saja Chelsea dan Arsenal juga tertarik mendapatkan jasa Bennacer.

Manchester United juga diklaim tertarik pada Ismael Bennacer. Bahkan, mereka disebut juga sudah bergerak untuk mencoba mengalahkan Liverpool dalam perburuan Bennacer.

Kabarnya MU sudah menghubungi agen Bennacer yakni Enzo Raizola. Manchester United juga dikabarkan siap menyamai berapa pun tawaran yang diberikan kepada sang gelandang.

Sumber: Corriere dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 06/12/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Berita Terkait