Bersinar di Liga Italia, Kenapa Paulo Dybala Belum Main Semenit pun buat Argentina di Piala Dunia 2022?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 07 Des 2022, 09:45 WIB
Paulo Dybala. Striker Argentina berusia 28 tahun yang sejak akhir musim 2021/2022 berstatus tanpa klub usai meninggalkan Juventus ini sejatinya memiliki 3 opsi untuk memperkuat timnas, yaitu Argentina, Polandia dan Italia. Argentina merupakan tempat kelahirannya, Polandia merupakan garis keturunan sang kakek dan Italia merupakan garis keturunan sang ibu. Ia sempat mendapat beberapa kali tawaran untuk bermain bersama Timnas Italia yang akhirnya ditolaknya. Pada 14 Oktober 2015 ia akhirnya melakukan debut bersama Timnas Argentina dan hingga kini total telah mengoleksi 34 caps dengan torehan 3 gol dan 6 assist. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Paulo Dybala memposting foto dirinya di Instagram sambil tertawa bersama rekan setimnya di Argentina Lionel Messi dengan kata-kata, "We carry on with a smile! Let’s go!".

Argentina memang makin dekat dengan trofi Piala Dunia 2022 menyusul kemenangan atas Australia beberapa hari lalu. Akan tetapi, Paulo Dybala belum juga bermain semenit pun sejak fase grup.

Advertisement

Dybala kalah bersaing dengan Lautaro Martinez dan Angel di Maria meskipun di Liga Italia penyerang AS Roma itu tampil menonjol.

Argentina akan menghadapi Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022. Akankah laga itu jadi yang pertama buat Paulo Dybala?

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Fit?

Paulo Dybala. Striker AS Roma berusia 28 tahun ini terancam tidak akan tampil bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan menjadi Piala Dunia keduanya setelah edisi 2018. Saat ini ia tengah mengalami cedera hamstring yang didapatnya saat AS Roma menang 2-1 atas Lecce di pekan ke-9 Liga Italia 2022/2023 (9/10/2022). Saat itu ia harus ditarik keluar setelah hanya bermain selama 50 menit. (AFP/Vincenzo Pinto)

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan bahwa masalah kebugaran bukanlah alasan mengapa Paulo Dybala belum bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Padahal, sebelum Scaloni memutuskan 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar, Dybala memang sempat terganggu dengan cedera paha. Eks Palermo itu kemudian bisa pulih tepat waktu, tetapi perannya buat Argentina belum terlihat.

“Jika dia tidak main, itu murni keputusan taktis,” kata Scaloni. “Paulo Dybala baik-baik saja, dia mendukung Argentina dari bangku cadangan. Jelas, dia ingin bermain lebih banyak.”

 

3 dari 4 halaman

Berupaya Sembuh demi Argentina

Selebrasil Paulo Dybala usai mencetak gol buat AS Roma ke gawang Monza dalam lanjutan Serie A 2022/2023, Rabu (31/8/2022). Itu adalah gol ke-100 sepanjang kariernya di Liga Italia.

Dikutip di surat kabar Italia Gazzetta Dello Sport, Dybala berbicara tentang 'pengorbanan' yang dia lakukan untuk kembali sehat setelah cedera demi membela Argentina di Piala Dunia 2022.

“Saya sempat takut tidak dipilih Scaloni karena saya tahu hanya ada sedikit waktu untuk pulih dan cederanya serius,” kata Dybala.

“Terbesit untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan pacar saya, tetapi keinginan untuk pulih terlalu besar.”

Sumber: Gazzetta Dello Sport, Firstpost

4 dari 4 halaman

Berita Terkait