Foto: Sinar Bintang Muda Goncalo Ramos, Catatkan Hattrick Pertama di Piala Dunia 2022 setelah Gantikan Posisi Ronaldo di Skuad Portugal

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 07 Des 2022, 05:07 WIB
Goncalo Ramos tampil mengagumkan saat Portugal kalahkan Swiss dengan skor 6-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (07/12/2022) dini hari WIB. (AP/Alessandra Tarantino)
Ramos dipercaya tampil sebagai starter pada laga tersebut menggantikan peran Ronaldo di skema 4-1-2-3 Fernando Santos. (AP/Natacha Pisarenko)
Hasilnya mengejutkan. Ia berhasil membawa Portugal unggul 1-0 pada menit ke-17 melalui tendangan dari sudut sempit di dalam kotak penalti Swiss. (AP/Natacha Pisarenko)
Ramos kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Pemain Benfica itu sukses mengkonversi umpan dari Diogo Dalot menjadi gol ketiga Portugal. (AP/Ariel Schalit)
16 menit kemudian, Ramos sukses membobol gawang Swiss untuk yang ketiga kalinya sekaligus mencatatkan diri sebagai pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022. (AP/Alessandra Tarantino)
Goncalo Ramos ditarik keluar pada menit ke-74 digantikan Ricardo Horta. Pada akhir laga, ia dinobatkan sebagai Man of The Match. (AP/Natacha Pisarenko)

Berita Terkait