Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022: Maroko Vs Portugal

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 10 Des 2022, 12:15 WIB
Maroko. Maroko menjadi negara Afrika terbaru alias keempat yang mampu lolos ke perempatfinal di Piala Dunia edisi terbaru pada 2022 di Qatar. Achraf Hakimi dkk bahkan bisa menjadi wakil Afrika pertama yang mampu lolos hingga semifinal bahkan menjadi juara jika mampu memenangi laga perempatfinal melawan Portugal. Pada fase grup, Maroko berhasil memuncaki Grup F di atas Kroasia dan mampu membuat Belgia angkat koper lebih awal. Pada fase knock-out, Spanyol menjadi korban keganasan Maroko di babak 16 besar dengan kemenangan 3-0 (0-0) lewat adu penalti. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal akan berjibaku melawan Maroko pada perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) malam. 

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, belum bisa memastikan peluang Cristiano Ronaldo kembali ke starter XI dalam duel melawan Maroko pada perempat final Piala Dunia 2022. Fernando Santos mengaku akan memutuskannya nanti.

Advertisement

Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022 harus memulai laga dari bangku cadangan. Pelatih Fernando Santos memilih untuk mencadangkan megabintang yang terakhir membela Manchester United (MU) itu pada laga 16 besar saat Timnas Portugal melawan Swiss (7/12/2022).

Situasi itu terjadi karena Ronaldo sempat marah ketika diganti pada laga melawan Korea Selatan.

Namun, Fernando Santos tak mau buru-buru memutuskan apakah Cristiano Ronaldo akan kembali jadi starter atau duduk di bangku cadangan lagi ketika menghadapi Maroko di perempat final Piala Dunia 2022.

"Ronaldo pasti terlibat. Semua pemain di bangku cadangan bisa digunakan. Jika tidak masuk starting line-up, bisa dimainkan nanti," kata Fernando Santos seperti dikutip Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Saksikan Pertandingannya

Pemain Portugal Goncalo Ramos (tengah) dan Rafael Leao (kanan) merayakan kemenangan timnya atas Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Lusai, Qatar, Rabu, 7 Desember 2022. Portugal menang 6-1. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Sabtu (10/12/2022) 

  • Maroko Vs Portugal 
  • Kick-off: 22.00 WIB
  • Stadion: Al Thumama 
  • Siaran langsung: SCTV, Indosiar, Nex Parabola
  • Live streaming: Vidio 
3 dari 3 halaman