11 Pemain MU yang Ramaikan Perempat Final Piala Dunia 2022: Casemiro Paling Gacor

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 09 Des 2022, 08:35 WIB
Meski tak mencetak gol maupun assist, perannya di lini tengah Selecao begitu dominan. Bermain penuh selama 90 menit, Casemiro sukses melepaskan 55 operan akurat, memenangi dua dari tiga duel udara serta melakukan tiga tekel bersih. Dua peluang emas juga sempat diciptakannya, di mana salah satunya mengenai tiang gawang Serbia. (AP/Andre Penner)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) punya wakil cukup banyak di Piala Dunia 2022. Kini, masih ada 11 pemain yang tersisa pada perempat final. 

Piala Dunia 2022 sudah memasuki perempat final. Ada delapan negara tersisa yang siap bertarung untuk meraih kejayaan di Qatar.

Advertisement

Sejauh ini ada dua pemain Setan Merah sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Mereka adalah Christian Eriksen (Denmark) dan Facundo Pellistri (Uruguay).

Sementara itu, masih banyak pemain MU yang akan meramaikan perempat final. Mereka mungkin saja bisa membawa timnya melangkah jauh di turnamen ini.

Berikut ini 11 pemain Manchester United yang masih bertahan di Piala Dunia 2022.

 

2 dari 8 halaman

Portugal

Gelandang Portugal Bruno Fernandes saat gagal mencetak gol dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 melawan Uruguay di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Qatar, Selasa, 29 November 2022. (AP Photo/Petr David Josek)

Setelah Cristiano Ronaldo cabut, ada dua pemain Manchester United yang menjadi bagian dari skuad Portugal. Mereka adalah gelandang Bruno Fernandes dan bek kanan Diogo Dalot.

Bruno Fernandes sudah dimainkan tiga kali oleh pelatih Fernando Santos. Gelandang berusia 28 tahun itu menunjukkan performa yang cukup baik dengan mencetak dua gol dan tiga assist.

Sementara itu, Dalot selalu dimainkan selama 90 menit dalam dua pertandingan terakhir Portugal. Dia berhasil menyumbang satu assist dari penampilannya tersebut.

 

3 dari 8 halaman

Inggris

Pemain Inggris, Marcus Rashford merayakan gol ketiga timnya ke gawang Wales saat matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022). (AP/Frank Augstein)

Tiga pemain Manchester United masuk skuad Inggris yang bertarung Piala Dunia 2022. Mereka adalah bek tengah Harry Maguire, bek kiri Luke Shaw, dan penyerang Marcus Rashford.

Marcus Rashford menunjukkan performa gemilang ketika dipercaya turun ke lapangan. Dari empat pertandingan, pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak tiga gol.

Harry Maguire juga tampil cukup bagus dalam empat pertandingan di Qatar. Adapun Luke Shaw mencetak satu assist dari empat kesempatan yang diberikannya.

 

4 dari 8 halaman

Brasil

Gelandang bertahan timnas Brasil Casemiro (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Swiss di laga kedua grup G Piala Dunia 2022. Gol dari pemain Manchester United tersebut berhasil membuat Brasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AP Photo/Andre Penner)

Tiga pemain Manchester United yang membela Brasil di Piala Dunia 2022 adalah Fred, Casemiro, dan Antony. Dari ketiganya, cuma Casemiro yang selalu bermain penuh.

Casemiro memainkan tiga pertandingan di Qatar. Gelandang anyar Manchester United tersebut mampu mencetak gol dalam pertandingan melawan Swiss.

Fred dan Antony juga sama-sama mendapat kesempatan bermain sebanyak tiga kali. Namun, keduanya belum menyumbang gol maupun assist untuk Tim Samba.

 

5 dari 8 halaman

Prancis

Raphael Varane. Bek tengah Prancis berusia 29 tahun yang kini memasuki musim kedua berseragam Manchester United sejak didatangkan dari Real Madrid pada awal musim 2021/2022 ini tercatat telah mengoleksi 87 caps bersama Timnas Ayam Jago sejak melakukan debut pada 22 Maret 2013. Total 5 gol dan 1 assist telah dicetaknya bersama Timnas Prancis yang akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Geoffroy van der Hasselt)

Raphael Varane sempat mengalami cedera menjelang Piala Dunia 2022. Namun, bek tengah Manchester United itu pada akhirnya tetap berangkat ke Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Varane melewatkan laga pertama melawan Australia karena kondisinya belum pulih sepenuhnya. Namun, pemain berusia 29 tahun itu selalu menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Kini Varane berpeluang besar tampil sebagai starter saat Prancis menghadapi Inggris di perempat final. Dia kemungkinan akan berduet dengan Dayot Upamecano di jantung pertahanan.

 

6 dari 8 halaman

Belanda

Bek Belanda Tyrell Malacia memainkan bola selama pertandingan sepak bola semi final Kejuaraan UEFA U21 antara Belanda dan Jerman di Szekesfehervar, pada 3 Juni 2021. (AFP/ATTILA KISBENEDEK)

Tyrell Malacia baru bergabung dengan Manchester United pada musim ini. Dia ditebus dari Feyenoord dengan biaya transfer yang mencapai 15 juta euro.

Malacia sudah bermain sebanyak 15 kali untuk Setan Merah musim ini. Penampilannya di Old Trafford menarik perhatian Louis van Gaal untuk bergabung dengan Belanda di Piala Dunia 2022.

Meski sekarang Piala Dunia 2022 sudah memasuki perempat final, Malacia masih belum mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Tim Oranje. Pemain berusia 23 tahun tersebut kalah bersaing dengan Daley Blind.

 

7 dari 8 halaman

Argentina

Lisandro Martinez tampil mengesankan dan menjadi andalan pelatih di lini pertahanan Manchester United dan Timnas Argentina. Mental pekerja keras dan disiplin saat bertanding membuatnya layak diandalkan tim Tango untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. (AFP/Javier Torres/Pool)

Lisandro Martinez ikut rombongan skuad Argentina yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Dia menjadi satu-satunya pemain Manchester United yang berada di kubu La Albiceleste.

Bek tengah berusia 24 tahun ini dimainkan tiga kali oleh pelatih Lionel Scaloni di Qatar. Dia tidak bermain dalam pertandingan melawan Polandia.

Martinez ikut berperan membawa Tim Tango melaju hingga babak perempat final. Lionel Messi dan kolega selanjutnya akan berhadapan dengan Belanda.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 8/12/2022)

8 dari 8 halaman

Berita Terkait