Kiper Belanda Santai Saja Lawan Lionel Messi pada Perempat Final Piala Dunia 2022: Dia Hanya Manusia Biasa

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 09 Des 2022, 13:22 WIB
Lionel Messi. menjadi Sosok paling berpengaruh di Timnas Argentina saat ini, pemain berusia 35 tahun ini tercatat telah mengoleksi 19 caps dengan torehan 6 gol dan 5 assist bersama Argentina di ajang Piala Dunia dan berpeluang melewati rekor Diego Maradona sebagai penampil terbanyak. Jumlah tersebut dicatatkannyanya dalam 4 edisi Piala Dunia, yaitu mulai 2006 hingga 2018. Prestasi terbaiknya yaitu saat membawa Argentina menjadi runner-up pada edisi 2014 di Brasil setelah kalah 0-1 (0-0) dari Jerman lewat perpanjangan waktu di partai final. (AFP/Andres Kudacki)

Bola.com, Doha - Kiper Belanda, Andries Noppert, dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi duel kontra Timnas Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Dia bahkan tidak gentar menghadapi superstar Argentina, Lionel Messi

Piala Dunia 2022 menjadi turnamen yang mengesankan bagi Noppert, yang menjalani debut internasional saat tampil pada laga pertama Belanda di Piala Dunia 2022. Setelah itu, dia terus menjadi andalan di bawah mistar De Oranje. 

Advertisement

Padahal, baru-baru ini dia sempat mengaku menyerah memperjuangkan impiannya tampil di Piala Dunia bersama Belanda. Namun, takdir berkata lain. Noppert tampil perkasa selama Piala Dunia 2022 di Qatar dan membuat Belanda hanya kebobolan dua kali hingga 16 besar. 

Bahkan, menjelang laga kontra Argentina, Noppert terlihat santai menghadapi kemungkinan adu penalti melawan Lionel Messi

 

2 dari 5 halaman

Kiper Belanda Pede

Pemain timnas Ekuador, Enner Valencia (kanan) berhasil menjebol gawang Belanda yang dijaga Andries Noppert dalam pertandingan grup A Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Qatar, Jumat (25/11/2022). (AP Photo/Martin Meissner)

"Lionel Messi bisa gagal, seperti yang kita lihat pada awal turnamen," kata Noppert, merujuk pada penalti Messi yang digagalkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny, pada fase grup Piala Dunia 2022, seperti dinukil dari Daily Mail, Jumat (9/12/2022). 

Itu bukan kali pertama Messi gagal penalti di Piala Dunia. La Pulga juga pernah gagal mengeksekusi penalti saat melawan Islandia di Piala Dunia 2018. 

"Dia selalu memakai kaki yang sama, seperti manusia lainnya. Tentu saja, dia bagus, tetapi begitu juga saya. Saya bisa menggagalkan penalti," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

2 Pemain Argentina yang Terancam Absen

Pemain Argentina, Rodrigo De Paul (kanan) dan Giovani Lo Celso memotong jaring gawang setelah memenangkan laga Finalissima melawan Italia dengan skor 3-0 di Stadion Wembley, Kamis (02/06/2022) dini hari WIB. Gol La Albiceleste masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez (28'), Angel Di Maria (45+1'), dan Paulo Dybala (90+4'). (AP/Matt Dunham)

Sementara Timnas Argentina difavoritkan untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Sejauh ini, La Albiceleste ada di jalur yang tepat untuk menjadi kampiun.

Timnas Argentina melaju mulus ke perempat final. Timnas Belanda adalah lawan yang harus dihadapi Lionel Messi dan kolega, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Melakoni duel itu, Tim Tango bisa menghadapi situasi yang sulit. Dua pemain andalan mereka, Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria sempat menjalani latihan terpisah.

"De Paul dan Di Maria sudah ikut belatih (bersama-sama). Tetapi masih ada satu kali sesi latihan lagi untuk melihat situasinya," ungkap pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni dilansir dari akun resmi mereka.  

 

4 dari 5 halaman

Segera Buat Keputusan

Lionel Scaloni merupakan pelatih yang membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Ia juga sempat mengejutkan publik sepak bola usai mengalahkan Italia di laga Finalissima 2022. Selain itu, Scaloni tercatat sebagai pelatih Argentina dengan rekor tak terkalahkan terbanyak. Pria 44 tahun itu terpilih sebagai nahkoda La Albiceleste menggantikan Jorge Sampaoli pada Agustus 2018. (AFP/Juan Mabromata)

Lionel Scaloni menjelaskan hampir  setiap menjalani pertandingan di Piala Dunia 2022 selalu ada pemain yang harus berlatih secara terpisah.

Para pemain Timnas Argentina memang terkuras tenaganya. Mereka baru saja memperkuat klub masing-masing, lalu dihadapkan pada jadawal padat di Piala Dunia 2022.

"Selalu, setelah laga ada saja pemain yang harus berlatih terpisah," ujar Scaloni.

"Kami akan segera membuat keputusan soal starting XI begitu kami mendapatkan kepastian mengenai kondisi para pamin," jelas Scaloni. 

Sumber: Daily Mail 

5 dari 5 halaman