Foto: Harry Kane Gagal Penalti, Inggris Disingkirkan Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 11 Des 2022, 06:08 WIB
Timnas Inggris harus terhenti langkahnya di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 usai kalah 1-2 dari juara bertahan Prancis dalam laga yang digelar Minggu (11/12/2022) dini hari WIB di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar. Kekalahan Inggris tak lepas dari kegagalan Harry Kane mengeksekusi penalti keduanya dalam laga tersebut. Sebelumnya Harry Kane sukses mengeksekusi penalti pada kesempatan pertama untuk menyamakan skor 1-1. (AP/Frank Augstein)
Prancis bermain lebih dominan di awal laga dan telah memperoleh peluang pada menit ke-11. Sundulan Olivier Giroud usai menerima umpan Ousmane Dembele masih mampu diamankan kiper Inggris, Jordan Pickford. (AP/Natacha Pisarenko)
Enam menit kemudian akhirnya Prancis sudah mampu unggul 1-0 berkat gol Aurelien Tchouameni. Bola tembakan kerasnya dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang tak mampu dijangkau Jordan Pickford. (AP/Hassan Ammar)
Usai tertinggal, Inggris mampu merespon dengan membuat beberapa peluang. Salah satunya adalah peluang Harry Kane dari dalam kotak penalti yang masih mampu ditepis Hugo Lloris. Hingga babak pertama usai Inggris masih belum mampu mencetak gol penyeimbang. (AP/Christophe Ena)
Di awal babak kedua, Inggris langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, Jude Bellingham nyaris mencetak gol setelah sepakan volinya masih mampu ditepis Hugo Lloris. (AP/Abbie Parr)
Tekanan yng dilancarkan Inggris akhirnya bebuah hadiah penalti usai Bukayo Saka dijatuhkan Aurelien Tchouameni di dalam kotak penalti. (AP/Francisco Seco)
Eksekusi penalti yang diambil Harry Kane berbuah gol dan mengubah skor menjadi 1-1. (AP/Abbie Parr)
Usai skor imbang, Prancis kembali dominan untuk mencari gol kedua. Beberapa peluang akhirnya benar-benar berbuah gol pada menit ke-78. Olivier Giroud membawa Prancis unggul 2-1 lewat gol sundulannya usai menuntaskan umpan silang Antoine Griezmann. (AP/Christophe Ena)
Pada menit ke-82 Inggris kembali mendapat hadiah penalti usai Mason Mount dijatuhkan Theo Hernandez di dalam kotak penalti. Wasit sempat mengecek VAR sebelum memberikan hadiah penalti kepada Inggris. (AP/Abbie Parr)
Sayang, Harry Kane yang kembali menjadi algojo akhirnya gagal pada kesempatan keduanya. Bola tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang Hugo Lloris. (AP/Christophe Ena)
Hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Prancis tetap bertahan. Harry Kane dkk pun harus tersingkir di perempatfinal, sementara Prancis sukses lolos ke semifinal untuk menantang Maroko dan masih berpeluang mempertahankan trofi yang diraihnya pada edisi 2018 lalu. (AP/Frank Augstein)

Berita Terkait