Foto: Prancis Vs Maroko, Ajang Reuni Pemain dan Pelatih di Semifinal Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 12 Des 2022, 18:06 WIB
Foto kolase selebrasi Maroko yang datang ke Piala Dunia 2022 sebagai kuda hitam lolos ke semifinal berbekal kemenangan atas Portugal (kiri). Dan selebrasi timnas Prancis yang sukses memastikan kelolosan ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengandaskan Inggris dengan skor 2-1. (Foto-foto: AP Photo/Martin Meissner, AFP/Adrian Dennis)
Duel semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12/2022) besok akan terasa spesial bagi Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi. Pasalnya, dua bintang PSG itu dikenal sebagai sahabat dekat. (AFP/Geoffroy Van Der Hasselt)
Mbappe dan Hakimi merupakan sahabat baik. Keduanya sering respek dan memberikan dukungan serta doa, tak terkecuali di Piala Dunia 2022. Bahkan Kylian Mbappe sempat mempublikasikan foto bersama Hakimi di twitter pada hari Rabu (7/12/2022). (Twitter/@KMbappe)
Pelatih Maroko, Walid Regragui juga punya perjalanan karir bermain untuk klub Ligue 1. Pada tahun 2007 Regragui sempat bergabung dengan Grenoble. (AFP/Odd Andersen)
Top skor sepanjang masa timnas Prancis yang juga jebolan akademi Grenoble, Olivier Giroud pada musim panas 2008 baru saja pulang dari masa peminjaman semusim ke Istres. (AP Photo/Christophe Ena)
Keduanya pernah bersama-sama membela Grenoble, yang saat itu bermain di Ligue 1, pada musim panas 2008. Kebersamaan keduanya pun tak berlangsung lama, yakni hanya dua bulan. Mereka juga hanya sekali bermain bersama, yakni selama 45 menit dalam laga pramusim melawan Strasbourg. Laga ini akan menjadi reuni antara penyerang Les Bleus, Olivier Giroud dan pelatih Singa Atlas, Walid Regragui. (Le Dauphine Libere/Jean-Benoît Vigny)