Foto: 5 Pemain Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 yang Bermain di Liga Prancis

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 12 Des 2022, 21:22 WIB
Menjelang semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis, timnas Maroko menyumbang lima pemainnya yang bermain di Ligue 1. Nama yang familiar adalah Achraf Hakimi yang bermain untuk PSG. (AP Photo/Petr David Josek)
Achraf Hakimi yang bermain bersama klub kaya raya, Paris Saint German merupakan nama yang paling terkenal di timnas Maroko. Ia bergabung bersama PSG musim ini dan menjadi pemain inti klub. Hakimi telah bermain sebanyak 14 kali penampilan dengan menyumbangkan tiga gol dan satu assist di Ligue 1. (AFP/Franck Fife)
Achraf Dari (kiri) adalah pemain tim nasional Maroko yang bermain sebagai bek untuk Brest. Dari telah menyumbang satu gol dari 10 penampilannya bersama Brest musim ini. Dari melakukan debut di Piala Dunia 2022 saat pertandingan perempat final melawan Portugal. (AFP/Franck Fife)
Zakaria Aboukhlal (tengah) bermain sebagai penyerang sayap kanan untuk Toulouse. Ia baru bergabung dengan Toulouse pada 1 Juli 2022 dari AZ Alkmaar. Walaupun baru bergabung, Aboukhlal telah dipercaya bermain 15 kali dengan menyumbang 3 gol. (AFP/Valentine Chapuis)
Pemain lain yang juga berkarier di Liga Prancis adalah Sofiane Boufal. Boufal yang sudah dua musim membela Angers merupakan salah satu pemain kunci Maroko selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Ia telah menyumbang tiga gol bagi klubnya dengan 11 penampilan. (AFP/Guillaume Souvant)
Pemain terakhir adalah Azzedine Ounahi (kiri) yang merupakan kolega Boufal di Angers maupun di timnas Maroko. Ounahi selalu tampil di Piala Dunia 2022 berkat penampilan apiknya. Di Angers ia telah bermain sebanyak 14 kali namun belum satu pun gol ia ciptakan di musim ini. (AFP/Guillaume Souvant)