Kantongi Kelebihan Kroasia, Argentina Siap Tempur pada Semifinal Piala Dunia 2022

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 13 Des 2022, 05:50 WIB
Pemain Kroasia merayakan gol penyeimbang 1-1 ke gawang Jepang yang dicetak oleh Ivan Perisic (kanan) saat laga 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Senin (05/12/2022). (AP/Frank Augstein)

Bola.com, Lusail - Bek Timnas Argentina, Nicolas Tagliafico, menegaskan timnya sudah siap menghadapi Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022. Menurut Tagliafico, skuad La Albiceleste sudah mengantongi kelebihan-kelebihan dari Kroasia.

Timnas Argentina akan menghadapi Kroasia pada laga semifinal yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Nicolas Tagliafico menyebut, Kroasia punya sejumlah kelebihan yang perlu diantisipasi oleh timnya.

Advertisement

"Kemarin kami menganalisis bagaimana Kroasia bermain. Kami tahu mereka memiliki pemain hebat, dengan kualitas di lini tengah," kata Nicolas Tagliafico seperti dikutip Mundo Albiceleste.

Nicolas Tagliafico menambahkan, Kroasia dibekali pemain-pemain dengan postur tubuh tinggi. Itu yang diantisipasi Timnas Argentina, terutama saat melakukan umpan-umpan silang.

"Mereka sangat bagus, punya postur tubuh tinggi, dan bisa bermain di lini tengah. Mereka juga bisa membuat umpan silang dan menembus ke area pertahanan," tegas Nicolas Tagliafico.

2 dari 5 halaman

Tak Gentar

Lionel Messi dkk pun lolos ke babak semifinal untuk menantang Kroasia yang sebelumnya juga lolos berkat kemenangan lewat adu penalti atas Brasil. (AP/Francisco Seco)

Nicolas Tagliafico memastikan, Timnas Argentina tak gentar dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Kroasia. Menurut Nicolas Tagliafico, Argentina juga punya kelebihan yang bisa diandalkan dalam pertandingan nanti.

"Kami harus memperhatikan detailnya. Akan tetapi, kami juga akan memiliki senjata pribadi dan mencoba untuk melukai mereka," tegas Nicolas Tagliafico.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sama sekal berbeda dengan apa yang pernah terjadi pada empat tahun lalu. Saya pikir pertandingan akan berbeda," ujar Nicolas Tagliafico.

3 dari 5 halaman

Fokus Diri Sendiri

Pemain Argentina Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Arab Saudi yang kemudian dianulir wasit dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022). (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Nicolas Tagliafico juga menyebut, Timnas Argentina enggan terlalu memikirkan Kroasia pada persiapan semifinal Piala Dunia 2022. Menurut Nicolas Tagliafico, mereka juga harus fokus pada kemampuan pribadi.

"Jelas kami tahu apa yang akan dihadapi. Ini adalah semifinal dan lawan punya pemain hebat," ujar Nicolas Tagliafico.

"Kami harus memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk menyakiti mereka. Kami harus fokus pada diri sendiri," jelas Nicolas Tagliafico.

Sumber: Mundo Albiceleste

4 dari 5 halaman

Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Argentina, Nahuel Molina (kiri) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Timnas Belanda dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. (AP/Ricardo Mazalan)
  • 22/11/2022 - Argentina 1-2 Arab Saudi
  • 27/11/2022 - Argentina 2-0 Meksiko
  • 1/12/2022 - Polandia 0-2 Argentina
  • 4/12/2022 - Argentina 2-1 Australia
  • 10/12/2022 - Belanda 2(3) - 2(4) Argentina
  • 14/12/2022 - Argentina Vs Kroasia
5 dari 5 halaman

Berita Terkait