Beri Penilaian soal Persaingan Semifinal Piala Dunia 2022, Luis Enrique: Tak Ada yang Lebih Bagus dari Spanyol

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 13 Des 2022, 09:25 WIB
Pemain Argentina Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Arab Saudi yang kemudian dianulir wasit dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022). (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Bola.com, Madrid - Luis Enrique memprediksi semifinal Piala Dunia 2022 tak akan berlangsung seru. Penilaian itu diungkapkannya karena menilai kualitas dari kontestan empat besar tak ada yang lebih bagus dari Spanyol.

Sebanyak empat tim akan bertarung pada semifinal Piala Dunia 2022. Mereka adalah Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko.

Advertisement

Menurut Luis Enrique, kualitas keempat kontestan semifinal tak lebih baik dari Spanyol. Enrique menyesali Spanyol bisa tersingkir lebih dulu dari Piala Dunia 2022.

"Saya pikir kami telah melewatkan kesempatan yang sangat bagus. Saya melihat semifinalis dan tidak berpikir ada dari mereka yang lebih baik dari kami," kata Luis Enrique seperti dikutip ESPN.

2 dari 5 halaman

Tak Beruntung

Pelatih kepala Spanyol, Luis Enrique (kiri) memberikan instruksi ke pemainnya, Jordi Alba saat laga 16 bersar Piala Dunia 2022 melawan Maroko yang berlangsung di Education City Stadium, Selasa (06/12/2022). (AP/Francisco Seco)

Luis Enrique menyebut, Timnas Spanyol hanya kurang beruntung tersingkir lebih dulu pada Piala Dunia 2022. Padahal, Spanyol diklaim Enrique telah menunjukkan perkembangan yang signifikan bersama pemain muda.

"Jelas kami tidak memainkan pertandingan yang bagus melawan Maroko. Akan tetapi, saya mengambil sisi positifnya," ucap Enrique.

"Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik sejak saya mengambil alih tim nasional. Kami membuat orang bersemangat dan memberikan kepercayaan kepada para pemain muda," tegas pelatih 52 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Kembali Melatih Klub

Luis Enrique - Mantan juru taktik Barcelona ini hanya tertawa menanggapi rumor yang menyatakan ia akan menahkodai Manchester United. Enrique yang saat ini melatih Timnas Spanyol tidak akan melepaskan jabatanya setidaknya sampai selesai Piala Dunia 2022 nanti. (AFP/Jorge Guererro)

Luis Enrique juga mengaku siap menukangi klub setelah dipecat oleh Timnas Spanyol. Enrique siap membuka segala kemungkinan terkait masa depannya itu.

"Ini sangat intens. Waktu saya bersama tim nasional telah berakhir dan kemungkinan yang terbatas telah terbuka," kata Luis Enrique.

"Saya berada dalam momen karier di mana merasa bersemangat dan siap untuk mengambil alih klub.Anda dapat bekerja lebih detail dan dengan lebih presisi daripada yang Anda bisa dengan tim nasional," tegas Luis Enrique.

Sumber: ESPN

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)
  • 14/12/2022 - Argentina Vs Kroasia (Lusail Iconic Stadium, Lusail)
  • 15/12/2022 - Prancis Vs Maroko (Al Bayt Stadium, Al Khor)
5 dari 5 halaman

Berita Terkait