Foto: 4 Striker Tajam yang Gagal Cetak Satu Gol pun di Piala Dunia 2022, Rekor Thomas Muller Terancam

oleh Hendriyan diperbarui 13 Des 2022, 21:43 WIB
Sempat digadang-gadang akan menambah jumlah golnya di Piala Dunia, empat pemain berikut nyatanya tak mencetak satu gol pun di ajang Piala Dunia 2022. Lebih tragis lagi, keempatnya bahkan gagal mmbawa negaranya lolos dari fase grup. Tiga di antaranya bahkan bisa saja menjadikan Piala Dunia 2022 Qatar sebagai Piala Dunia terakhir mereka akibat faktor usia yang tak lagi muda. Berikut daftar keempat pemain tersebut. (AP Photo/Martin Meissner)
Thomas Muller. Dalam dua edisi pertama Piala Dunia yang diikutinya, 2010 dan 2014, striker Jerman ini mampu mencetak 10 gol dan sempat menjadi pemain aktif tertajam di Piala Dunia hingga menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Ina Fassbender)
Namun paceklik golnya pada Piala Dunia 2018 kembali berlanjut pada edisi 2022. Tampil dalam 3 laga di fase grup, Thomas Muller gagal mencetak satu gol pun. Jerman pun tersingkir di fase grup setelah hanya menempati posisi ketiga Grup E di bawah Jepang dan Spanyol. Di usianya yang telah menginjak 33 tahun, bukan tidak mungkin Piala Dunia 2022 Qatar menjadi Piala Dunia terakhirnya. (AP Photo/Martin Meissner)
Luis Suarez. Dalam tiga edisi Piala Dunia sebelumnya, mulai 2010 hingga 2018, striker Uruguay ini mampu mencetak 7 gol dan diprediksi akan menambah jumlah golnya di Piala Dunia 2022 Qatar. (AP Photo/Ashley Landis)
Namun nyatanya dalam 3 laga di fase grup Piala Dunia 2022, Luis Suarez hanya membuat 1 assist dan gagal mencetak satu gol pun. Uruguay pun tersingkir di fase grup setelah hanya menempati posisi ketiga Grup H di bawah Portugal dan Korea Selatan. Di usianya yang telah menginjak 35 tahun, bukan tidak mungkin Piala Dunia 2022 Qatar juga menjadi Piala Dunia terakhirnya. (AP Photo/Ashley Landis)
Edinson Cavani. Dalam tiga edisi Piala Dunia sebelumnya, mulai 2010 hingga 2018, striker Uruguay ini mampu mencetak 5 gol dan diprediksi akan menambah jumlah golnya di Piala Dunia 2022 Qatar. (AP Photo/Manu Fernandez)
Namun nyatanya dalam 3 laga di fase grup Piala Dunia 2022, Edinson Cavani yang sudah tak lagi jadi pilihan utama ini gagal mencetak satu gol pun. Uruguay pun tersingkir di fase grup setelah hanya menempati posisi ketiga Grup H di bawah Portugal dan Korea Selatan. Di usianya yang telah menginjak 35 tahun, ia juga diprediksi tak akan tampil lagi di Piala Dunia berikutnya. (AP Photo/Themba Hadebe)
Romelu Lukaku. Dalam dua edisi Piala Dunia sebelumnya, 2014 dan 2018, striker Belgia ini mampu mencetak 5 gol dan diprediksi akan menambah jumlah golnya di Piala Dunia 2022 Qatar karena menjadi bagian Generasi Emas Timnas Belgia. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Namun nyatanya Romelu Lukaku yang datang ke Piala Dunia 2022 Qatar masih dalam kondisi cedera sehingga tak lagi menjadi pilihan utama, tak mampu mencetak satu gol pun dalam 2 laga yang diikutinya. Belgia pun tersingkir di fase grup setelah hanya menempati posisi ketiga Grup F di bawah Maroko dan Kroasia. Tidak seperti tiga pemain di atas, Romelu Lukaku kemungkinan masih bisa bermain di Piala Dunia berikutnya karena saat ini masih berusia 29 tahun. (AP Photo/Francisco Seco)

Berita Terkait