Foto: Aksi Menawan Lionel Messi dan Julian Alvarez Amankan Satu Tiket Final Piala Dunia 2022 untuk Argentina

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 14 Des 2022, 04:43 WIB
Argentina berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Martin Meissner)
Kemenangan La Albiceleste tak lepas dari peran Lionel Messi dan Julian Alvarez yang berkontribusi melalui tiga gol ke gawang Kroasia. (AP Photo/Martin Meissner)
Gol pertama Argentina tercipta pada menit ke-34 dari tendangan dua belas pas setelah Julian Alvarez dilanggar oleh kiper Kroasia, Dominik Livaković. (AP Photo/Martin Meissner)
Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menyelesaikan tugasnya melalui tendangan keras ke arah kanan dari muka gawang Kroasia. (AP Photo/Frank Augstein)
Lima menit berselang, Julian Alvarez sukses menggandakan keunggulan Argentina. Penyerang Manchester City itu melakukan solo run dari tengah lapangan dan berhasil menembus penjagaan Livaković. (AP Photo/Martin Meissner)
Dua gol Argentina dari Lionel Messi dan Julian Alvarez berhasil bertahan hingga babak pertama usai. (AP Photo/Martin Meissner)
Sepelas dari kamar ganti, Lionel Messi dan kolega tak lantas mengendurkan serangan meski unggul dua angka. (AP Photo/Petr David Josek)
Hasilnya, Julian Alvarez kembali membubuhkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ketiga Argentina pada menit ke-70 setelah sukses memanfaatkan umpan pendek dari Lionel Messi. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Tiga gol Argentina ke gawang Kroasia tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Argentina berhasil mengamankan satu tiket ke final Piala Dunia 2022. La Albiceleste nantinya akan berhadapan dengan pemenang laga Prancis melawan Maroko pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Berita Terkait