Foto: Luka untuk Modric di Piala Dunia 2022, Akhir Asa Menjadi Juara Bareng Kroasia di Edisi Terakhirnya

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 14 Des 2022, 16:43 WIB
Kroasia gagal menembus final Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Argentina dengan skor 0-3 pada laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (13/12/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Frank Augstein)
Kekalahan ini sekaligus mengakhiri harapan Luka Modric bisa mengangkat trofi Piala Dunia. Pemain Real Madrid tersebut sudah berusia 37 tahun. Empat tahun lagi dia sudah menginjak 41 tahun dan kecil kemungkinan akan berpartisipasi pada Piala Dunia 2026. (AP Photo/Manu Fernandez)
Modric sebenarnya punya harapan besar mewujudkan impian besarnya itu di Piala Dunia 2022. Empat tahun lalu, Kroasia hampir menjadi pemenang, sebelum akhirnya dikandaskan Prancis pada final Piala Dunia 2018. (AP Photo/Martin Meissner)
Modric tak bermain hingga akhir laga saat melawan Argentina. Sang kapten ditarik keluar pada menit ke-81 dan digantikan oleh Lovro Majer ketika Kroasia sudah tertinggal 0-3. (AP Photo/Martin Meissner)
Momen itu ternyata mendapat respons luar biasa dari penonton di Stadion Lusail. Modric mendapat standing ovation. Hebatnya, tepuk tangan diberikan bukan hanya dari fans Kroasia, tapi juga pendukung Argentina. (AP Photo/Manu Fernandez)
Setelah laga selesai, Modric tampak dihibur oleh para pemain Argentina termasuk Lionel Messi. Wajahnya tampak sendu meskipun tidak menangis. (AP Photo/Petr David Josek)

Berita Terkait