Pelatih Maroko: Saya Dukung Prancis Juara Piala Dunia 2022

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 15 Des 2022, 09:47 WIB
Luar biasanya pelatih berusia 47 tahun itu selalu sukses membawa skuad asuhannya menjadi juara. (AP/Alessandra Tarantino)

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui, mengungkapkan tim yang didukungnya untuk menjadi kampiun Piala Dunia 2022. Dia memberikan dukungan ke tim lain setelah Maroko gagal melaju ke partai final. 

Tim Singa Atlas menjadi negara pertama asal Afrika yang menapaki semifinal Piala Dunia. Namun, Maroko gagal meneruskan pencapaian fantastis tersebut. 

Advertisement

Mereka terhenti di semifinal setelah keok 0-2 dari Prancis pada semifinal di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2202) dini hari WIB. Maroko kini hanya bisa berharap merebut peringkat ketiga pada duel kontra Kroasia, Sabtu (17/12/2022). 

Reragui menyatakan kebanggaan pada timnya setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Dia juga mengungkapkan siapa yang akan dia dukung pada partai Argentina menghadapi Prancis di final.

 

2 dari 4 halaman

Respons Regragui soal Kekalahan Maroko

Bek Maroko Achraf Hakimi merangkul penyerang Prancis Kylian Mbappe setelah babak semifinal Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Momen menarik tersaji sesaat setelah laga berakhir, Mbappe pun tertangkap kamera langsung menghibur Hakimi. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

"Kami telah memberikan yang terbaik, itu hal terpenting. Kami telah menunjukkan kepada dunia bahwa sepak bola eksis di Maroko dan kami punya suporter hebat," kata Regragui, seperti dikutip dari Metro

"Ada beberapa pemain kami yang cedera. Kami kehilangan Aguerd saat pemanasan, kemudian Saiss, Mazraoui. Namun, tidak ada alasan." 

"Kami harus membayar atas kesalahan sekecil apa pun. Kami tidak bermain dengan baik. Kami terlalu membuang-buang peluang di babak pertama, dan gol kedua membunuh kami. Namun, itu semua tidak menghilangkan semua yang kami lakukan selama turnamen," imbuh Regragui. 

 

3 dari 4 halaman

Pilih Mendukung Prancis

Pemain Prancis, Olivier Giroud (tengah) berebut bola dengan pemain Maroko, Jawad El Yamiq saat laga semfinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (14/12/2022) waktu setempat. (AP Photo/Manu Fernandez)

Regragui harus segera mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya. Mereka masih punya satu pertandingan tersisa, yaitu perebutan peringkat ketiga melawan Kroasia. 

Laga itu akan digelar sehari sebelum final. Alhasil, dia punya waktu menonton penuh jalannya laga final antara Argentina melawan Prancis. 

Dia mengaku sudah punya jagoan di final. "Pemain kami sudah memberikan segalanya. Kami telah melangkah sejauh yang kami bisa. Sekarang kami akan mendukung Prancis," tegasnya. 

Sumber: Metro  

4 dari 4 halaman