Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2022, Argentina Vs Prancis: Tonton di SCTV, Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 15 Des 2022, 18:10 WIB
Piala Dunia - Argentina Vs Prancis - Lionel Messi Vs Kylian Mbappe (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Jadwal siaran langsung final Piala Dunia 2022. Timnas Argentina akan berjibaku melawan Timnas Prancis pada partai puncak di Stadion Lusail Iconic, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB. 

Setelah hampir satu bulan penuh berkompetisi di Qatar, Argentina dan Prancis menjadi dua tim yang melangkah paling jauh di Piala Dunia 2022.

Advertisement

Argentina, yang mengawali Piala Dunia 2022 dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi, melaju hingga ke partai puncak setelah menyingkirkan Kroasia di semifinal.

Sementara itu, Prancis mengawali perjalanan dengan meyakinkan lewat kemenangan 4-1 atas Australia. Sempat kalah 0-1 dari Tunisia dalam laga terakhir grup dengan status sudah pasti lolos ke 16 besar, Les Bleus melangkah jauh dan menang 2-0 atas Maroko di semifinal untuk mengamankan tiket final Piala Dunia 2022.

2 dari 4 halaman

Panggung Lionel Messi Vs Kylian Mbappe

Pemain PSG, Lionel Messi (kanan), berselebrasi dengan rekan setimnya, Kylian Mbappe, pada laga matchday kedua Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. (AFP/Jack Guez)

Bumbu-bumbu pertandingan final antara Argentina dan Prancis pun menarik. Dua bintang PSG, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, akan menjadi motor serangan masing-masing tim.

Menariknya keduanya juga tengah bersaing untuk menjadi top scorer Piala Dunia 2022. Lionel Messi dan Kylian Mbappe berada di puncak klasemen top scorer dengan sama-sama mengemas lima gol.

Belum lagi penampilan Emiliano Martinez dan Hugo Lloris yang sama-sama luar biasa di bawah mistar gawang. Boleh dibilang pertandingan final Piala Dunia 2022 akan sangat menarik untuk disaksikan.

3 dari 4 halaman

Saksikan Pertandingannya

Trofi Piala Dunia merupakan trofi termahal sejauh ini. Tercatat jika trofi ini memiliki harga 20 juta dolar AS atau setara Rp289 miliar karena terbuat dari emas 18 karat. Tak heran jika trofi ini diperebutkan oleh negara di seluruh dunia dalam empat tahun sekali. (Foto: FIFA/AFP/Kurt Schorre)

Minggu, 18 Desember 2022

  • Argentina Vs Prancis 
  • Kick-off: 22.00 WIB
  • Venue: Stadion Lusail
  • Siaran langsung: SCTV, Indosiar, Nex Parabola
  • Live Streaming: Vidio 
4 dari 4 halaman

Berita Terkait