5 Pemain Timnas Argentina Paling Moncer di Piala Dunia 2022: Tak Hanya Messi

oleh Hery Kurniawan diperbarui 16 Des 2022, 07:30 WIB
Di samping piawai mencetak gol, Lionel Messi juga subur sebagai penyumbang assist bersama Argentina di Piala Dunia. La Pulga total telah membuat 8 assist, menyamai rekor Diego Maradona. Bukan tidak mungkin Lionel Messi akan melewati raihan Diego Maradona karena masih akan tampil satu kali lagi di laga final Piala Dunia 2022. (AP Photo/Martin Meissner)

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina di ambang juara Piala Dunia 2022. La Albiceleste mampu lolos ke babak final turnamen yang berlangsung di Qatar itu.

Timnas Argentina akan menghadapi tantangan berat dalam diri Timnas Prancis. Keduanya akan berduel di Lusail Iconic Stadium, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam WIB mendatang.

Advertisement

Timnas Argentina berpeluang mengakhiri puasa gelar mereka di Piala Dunia. La Albiceleste terakhir kali menjadi juara pada Piala Dunia 1986.

Skuad Timnas Argentina kali ini memang spesial. Banyak pemain yang tampil luar biasa di sepanjang turnamen. Bola.com memiliki lima pemain yang dinilai tampil paling moncer di skuad Argentina pada Piala Dunia 2022.

2 dari 7 halaman

Lionel Messi

Pemain Argentina, Lionel Messi merayakan gol pertama timnya ke gawang Kroasia melalui tendangan penalti saat laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (13/12/2022) waktu setempat. (AP Photo/Martin Meissner)

Lionel Messi pada akhirnya bisa memberikan gelar untuk Timnas Argentina pada Copa America 2021. Keberhasilan di turnamen itu seperti membuang sebagian beban yang ada di pundak Messi.

Kini, Lionel Messi mengincar gelar bergengsi laun. Ia ada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara pertamanya di ajang Piala Dunia.

Penampilan Messi selama di Qatar pun luar biasa. Pemain berusia 35 tahun itu bisa mencetak lima gol dan tiga assist.

3 dari 7 halaman

Julian Alvarez

Dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir, Manchester City tercatat sebagai salah satu klub penyumbang pemain terbanyak yang berlaga di Piala Dunia. Bahkan, 5 pemainnya berhasil membawa negaranya lolos hingga babak final dan ada yang mampu meraih gelar juara. Berikut kelima pemain tersebut. (AP Photo/Martin Meissner)

Timnas Argentina kerap dianugerahi striker-striker tajam. Di masa lalu, ada Gonzalo Higuain, Carlos Teves, Sergio Aguero, Hernan Crespo, Julio Cruz, dan banyak penyerang yang lain.

Namun, sepertinya hanya Julian Alvarez yang paling cocok bekerja sama dengan Lionel Messi di lini depan Timnas Argentina.

Penyerang berusia 22 tahun itu tampil apik di Piala Dunia 2022. Pemain Manchester City itu mencetak empat gol dan satu assist.

4 dari 7 halaman

Emiliano Martinez

Kiper Argentina Emiliano Martinez melakukan selebrasi usai melawan Belanda pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 10 Desember 2022. Emiliano Martinez tampil melawan di Piala Dunia 2022 dengan mengecat rambutnya dengan warna dan bentuk bendera negaranya. (AP Photo/Jorge Saenz)

Karier Emiliano Martinez memang luar biasa untuk diceritakan. Ia baru bersinar dan dilihat penampilannya saat sudah berusia 28 tahun.

Martinez pun baru menjalani debut di Timnas Argentina senior pada usia 29 tahun. Tepatnya pada Juni 2021.

Emiliano Martinez seakan membayar kerinduan Argentina akan sosok penjaga gawang jempolan. Kiper Aston Villa itu luar biasa dalam hal menghalau bola open play dan bola mati.

5 dari 7 halaman

Nicolas Otamendi

Bek Argentina, Nicolas Otamendi menendang bola saat bertanding melawan Meksiko selama pertandingan grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu 27 November 2022. Argentina menang atas Meksiko dengan skor 2-0. (AP Photo/Hassan Ammar)

Nicolas Otamendi sudah lama menjadi langganan Timnas Argentina. Bek tengah berusia 34 tahun itu bahkan sudah memiliki 99 caps bersama La Albiceleste.

Namun, Piala Dunia 2022 bisa disebut sebagai turnamen terbaik Otamendi bersama Timnas Argentina. Otamendi selalu dimainkan sebagai starter sejak laga pertama babak grup.

Pemain milik Benfica itu pun siap dipasangkan dengan siapa saja. Entah itu bersama Christian Romero dan Lisandro Martinez, Otamendi tetap tampil tampil secara optimal.

6 dari 7 halaman

Alexis Mac Allister

Pemain Argentina, Alexis Mac Allister merayakan gol pertama timnya ke gawang Polandia saat matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (01/12/2022). (AP/Natacha Pisarenko)

Alexis Mac Allister baru menginci satu tempat di skaud Timnas Argentina pada laga kedua babak grup. Sejak saat itu, Mac Allister tak tergantikan di lini tengah Argentina.

Pemain berusia 23 tahun itu selalu bekerja keras di setiap pertandingan. Pemain Brighton & Hove Albion.

Dengan penampilan apik Mac Allister di Piala Dunia 2022, Brighton rasa-rasanya patut merasa khawatir untuk segera kehilangan pemain andalannya itu.

7 dari 7 halaman

Berita Terkait