Piala Dunia 2022: Maroko Kirim Surat Protes kepada FIFA Terkait Laga Kontra Prancis, Fans Minta Tanding Ulang

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 16 Des 2022, 06:15 WIB
Pemain Prancis, Kylian Mbappe (kiri) menghibur pemain Maroko, Achraf Hakimi setelah laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (14/12/2022) waktu setempat. Prancis menang dengan skor 2-0 melalui gol Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Jakarta - Maroko mengirim komplain kepada FIFA berisikan protes terhadap kepemimpinan wasit yang memimpin laga semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis. Mereka juga meminta tanding ulang.

Maroko dilaporkan kecewa pada kinerja wasit Cesar Ramos. Menurut mereka, banyak keputusan yang merugikan Achraf Hakimi dan kolega.

Advertisement

Satu di antaranya, dinukil dari Sportbible, adalah keputusan Cesar Ramos memberikan kartu kuning kepada Sofiane Boufal. Padahal saat itu Theo Hernandez terlihat menjatuhkan gelandang andalan Maroko tersebut.

Alih-alih mendapatkan hadiah penalti, Maroko malah melihat pemain andalannya mendapatkan kartu kuning.

 

2 dari 4 halaman

Bunyi Pernyataan

Pemain Prancis, Sofyan Amrabat (kiri) berebut bola dengan pemain Prancis, Kylian Mbappe saat laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (14/12/2022). (AP Photo/Martin Meissner)

Dalam surat resmi yang dilayangkan Maroko, disebutkan bahwa mereka, selain kecewa dengan keputusan wasit, terkejut karena VAR tidak digunakan terkait insiden yang melibatkan Boufal dan Hernandez.

"Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) dengan keras memprotes pertandingan Maroko vs Prancis yang diwasiti oleh Cesar Arturo Ramos."

"FRMF juga kecewa mengetahui bahwa wasit tidak memanfaatkan VAR tidak digunakan menghadapi situasi tersebut."

3 dari 4 halaman

Tanding Ulang

Suporter Maroko memberikan dukungan kepada timnya saat laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Spanyol yang berlangsung di Education City Stadium, Selasa (06/12/2022). (AP/Ebrahim Noroozi)

Sejumlah fans di media sosial lantas meminta laga Prancis vs Maroko diulang.

"Kami meminta pertandingan Maroko dan Prancis diulangi lagi."

"Sungguh tidak adil buat tim Maroko, seluruh masayarakat sedih akan hal ini."

Sampai berita ini turun, belum ada tanggapan dari FIFA. Sesuai jadwal, Maroko akan berhadapan dengan Kroasia pada perebutan peringkat ketiga.

Sumber: SportBible

4 dari 4 halaman

Berita Terkait