Kylian Mbappe Bakal Dimatikan Pergerakannya di Final Piala Dunia 2022? Prancis Masih Punya 3 Pemain Ini

oleh Hery Kurniawan diperbarui 17 Des 2022, 18:15 WIB
Pemain Prancis Olivier Giroud (kanan) menendang bola saat Ousmane Dembele (kiri) dan Antoine Griezmann terlihat dalam sesi latihan di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, 20 November 2022. Prancis akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 melawan Australia pada 22 November. (AP Photo/Christophe Ena)

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis tampil luar biasa di Piala Dunia 2022. Mereka yang menjuarai Piala Dunia 2018 mampu kembali lolos ke final edisi 2022.

Kylian Mbappe menjadi bagian penting dari keberhasilan Timnas Prancis itu. Pada Piala Dunia 2022, Mbappe bahkan sudah mencetak lima gol.

Advertisement

Pemain berusia 23 tahun itu duduk di puncak daftar top skorer sementara Piala Dunia 2022 bersama megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi.

Dengan penampilan impresif seperti itu, wajar jika Timnas Argentina menaruh perhatian lebih bagi Kylian Mbappe. Namun, terlalu fokus kepada Mbappe juga bisa menjadi bunuh diri bagi tim asuhan Lionel Scaloni.

Timnas Prancis masih memiliki banyak pemain lain yang sangat bisa mengancam Argentina pada final Piala Dunia 2022. Terutama tiga pemain di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11/2022) malam WIB diwarnai drama. Prancis secara mengejutkan kalah dari Tunisia setelah gol dari Antoine Griezmann di penghujung laga dianulir oleh wasit. Sementara di pertandingan lain, Australia menjadi wakil Asia (AFC) pertama yang berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Denmark dengan skor tipis 1-0. (AP/Frank Augstein)

Pemain satu ini sangat menarik. Antoine Griezmann seakan menampilkan permainan yang berbeda saat memperkuat Timnas Prancis ketimbang saat bermain di klubnya, Atletico Madrid.

Kita semua tahu, Griezmann awalnya adalah seorang striker atau winger. Namun, di Piala Dunia 2022, eks pemain Barcelona itu mampu berguna di posisi-posisi yang lain.

Misalnya di posisi nomor 10 atau nomor delapan. Bahkan, Griezmann juga sangat aktif merebut bola dari lawan.

Pada Piala Dunia 2022, Griezmann sudah mencatatkan tiga assist. Bukti bahwa dia sangat bagus dimainkan di posisi gelandang.

3 dari 5 halaman

Olivier Giroud

Top skor sepanjang masa timnas Prancis yang juga jebolan akademi Grenoble, Olivier Giroud pada musim panas 2008 baru saja pulang dari masa peminjaman semusim ke Istres. (AP Photo/Christophe Ena)

Kekhawatiran sempat melanda publik Prancis beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Penyerang andalan utama mereka, Karim Benzema harus absen lantaran mengalami cedera.

Namun, rasa khawatir itu dibayar tuntas oleh ketajaman Olivier Giroud. Total sudah empat gol dikemas Giroud di Piala DUnia 2022.

Giroud bahkan kini tercatat sebagai pemain tertajam dalam sejarah Timnas Prancis. Penyerang AC Milan itu memiliki 53 gol, melewati rekor yang sebelumnya dipegang Thierry Henry.

4 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele. Sayap kanan Timnas Prancis berusia 25 tahun yang telah membela Barcelona sejak awal musim 2017/2018 ini selalu tampil dalam 4 laga Les Bleus di Piala Dunia 2022. Tiga kali menjadi starter, ia hanya sekali dimainkan sebagai pemain pengganti saat kalah 0-1 dari Tunisia pada matchday terakhir fase grup. Dua assist berhasil disumbangkannya, yaitu masing-masing pada matchday pertama saat menang 4-1 atas Australia dan saat menang 3-1 atas Polandia di babak 16 besar. (AP/Moises Castillo)

Satu lagi pemain Timnas Prancis yang bisa mengancam Timnas Argentina adalah Ousmane Dembele. Setahun ke belakang, Dembele memang menjadi pemain yang berbeda.

Winger berusia 25 tahun itu tampak sangat fit. Ia tak lagi gampang terkena cedera ketika ditekel dengan keras oleh pemain lawan.

Pada Piala Dunia 2022, Dembele memang belum mencetak gol untuk Timnas Prancis. Namun, eks pemain Borussia Dortmund itu sudah mengemas dua assist sejauh ini untuk Les Bleus.

Dembele pun memiliki kekuatan di kedua kakinya. Kecepatan dan skill Dembele akan sangat merepotkan bek sayap Argentina.

5 dari 5 halaman

Berita Terkait