Foto: Kalahkan Maroko, Kroasia Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 17 Des 2022, 23:58 WIB
Selebrasi pemain Kroasia setelah Josko Gvardiol (kanan) mencetak gol ke gawang Maroko dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Sabtu (17/12/2022). (AP Photo/Andre Penner)
Pemain Timnas Kroasia, Josko Gvardiol (tengah) menyundul bola ke gawang Maroko yang membuahkan gol pada menit ke-7 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Sabtu (17/12/2022). (AP Photo/Frank Augstein)
Dua menit berselang Achraf Dari (tengah) berhasil menyundul bola dan mengelabui penjaga gawang Kroasia, Dominik Livakovic (kanan). (AP Photo/Pavel Golovkin)
Keadaan imbang membuat Maroko terus melancarkan serangan. Hakim Ziyech (tengah) yang dikawal Luka Modric (kiri) berhasil melakukan tendangan ke gawang Kroasia, namun upaya tersebut masih gagal. (AP Photo/Martin Meissner)
Diakhir babak pertama justru Kroasia yang menambah keunggulan menjadi 2-1 lewat tendangan terukur Mislav Orsic (kanan) ke gawang Maroko. (AP Photo/Hassan Ammar)
Maroko berusaha bangkit di babak kedua dengan mengandalkan serangan udara lewat striker mereka Youssef En-Nesyri (tengah) yang mempunyai lompatan baik. (AP Photo/Hassan Ammar)
Maroko lagi-lagi mengancam gawang Kroasia, Youssef En-Nesyri yang sudah berhadapan dengan Dominik Livakovic gagal menyelesaikan tendangannya dengan baik. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi tambahan gol bagi kedua tim. Kemenangan 2-1 atas Maroko membuat Kroasia berhasil merebut posisi ketiga di Piala Dunia 2022. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)