Foto: 5 Gelar Juara Lionel Messi Bersama Timnas Argentina, Piala Dunia 2022 Terbaru

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 21 Des 2022, 17:07 WIB
Lionel Messi berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2022 bersama Argentina setelah mengalahkan Prancis 4-2 pada babak adu penalti saat laga final yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (18/12/2022). Jika menilik ke belakang, La Pulga sudah memperkuat Argentina sejak 2005. Ia juga berhasil mempersembahkan banyak gelar juara bergengsi selain Piala Dunia 2022 bareng La Albiceleste. (AFP/Adrian Dennis)
Gelar juara pertama Lionel Messi bersama Timnas Argentina adalah Piala Dunia U-20. Ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak enam gol pada turnamen yang berlangsung di Belanda pada tahun 2005 tersebut. Pada partai final melawan Nigeria, Argentina menang 2-1. Gol kemenangan Argentina dicetak La Pulga pada menit 40' dan 75' lewat titik putih. Atas penampilan gemilanya, ia dianugerahi penghargaan Golden Ball. (AFP/Luis Acosta)
Lionel Messi masuk ke dalam skuad Argentina saat Olimpiade 2008 di China. La Albiceleste berhasil menjuarai ajang tersebut setelah mengalahkan Nigeria dengan skor 1-0 pada laga final yang berlangsung di National Stadium Beijing. Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-58. Sementara itu, Messi tidak bermain penuh meski menjadi starting XI. Ia digantikan Ezequel Lavezzi pada babak kedua. (AFP/Franck Fife)
Lionel Messi kembali berhasil meraih gelar juara lagi bersama Argentina setelah 13 tahun. Mereka sukses menjuarai Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil di partai final dengan skor 1-0. Gola La Albicieleste dicetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-22. Gelar juara Copa America 2021 itu menyudahi puasa gelar major Argentina selama hampir tiga dekade. Dengan koleksi empat gol, Messi juga terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut. (AFP/Carl De Souza)
Pada tahun berikutnya, Lionel Messi berhasil memenangi trofi Finalissima 2022 bersama Argentina dengan mengalahkan Juara Euro 2020, Italia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan La Albiceleste. Gol kemenangan Argentina kala itu dicetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala. (AFP/Adrian Dennis)
Terbaru, Lionel Messi berhasil menyabet gelar Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Mereka mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 3-3 sepanjang 120 menit pada laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022). La Pulga mencetak dua gol pada laga ini. Selain gelar juara dunia, Messi juga membawa pulang penghargaan pemain terbaik setelah membubuhkan 7 gol dari 7 pertandingan. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait