Liga Italia: Isu Jose Mourinho Jadi Pelatih Timnas Portugal, Pemain AS Roma Ini Berikan Bocoran

oleh Hendry Wibowo diperbarui 21 Des 2022, 16:15 WIB
Hasil positif tersebut membuat pelatih AS Roma Jose Mourinho memiliki keyakinan tinggi terhadap komposisi skuatnya yang segera berlaga di Liga Italia musim 2022/2023 yang akan dimulai minggu depan. (AFP/Isabella Bonotto)

Bola.com, Jakarta - Fernando Santos tidak lagi berstatus sebagai pelatih Timnas Portugal usai Piala Dunia 2022. Isunya, nama pelatih AS Roma, Jose Mourinho disebutkan sebagai pengganti.

Namun media-media internasional ramai menyebutkan, Jose Mourinho berminat double job, alias mengambil pekerjaan sebagai pelatih AS Roma dan Portugal.

Advertisement

Skuad AS Roma sendiri saat ini sedang berada di Portugal dalam pemusatan latihan jelang kembali bergulirnya Liga Italia 2022/2023.

Pada sela-sela pemusatan latihan ini, seorang pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy turut membicarakan masa depan Jose Mourinho.

2 dari 4 halaman

Berharap Bertahan

Penyerang AS Roma Stephan El Shaarawy dan bek Ludogorets Olivier Verdon melompat untuk merebut bola pada Matchday 6 Grup C Liga Eropa 2022-2023 di Olimpico, Jumat (4/10/2022) dini hari WIB. Tampil di hadapan publik sendiri, AS Roma menang dengan skor meyakinkan 3-1. (AP Photo/Andrew Medichini)

Stephan El Shaarawy menyatakan semua elemen di dalam tim AS Roma sangat berharap Jose Mourinho bertahan.

"Semua orang berharap Mourinho bertahan di Roma untuk waktu yang lama," katanya El Shaarawy saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

"Dia fokus pada Roma dan kami semua fokus pada latihan. Dia adalah orang yang murah hati dan naluriah. Saya yakin dia akan bertahan di Roma," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Situasi Kontrak

ose Mourinho berhasil membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League, setelah membungkam Feyenoord dengan skor 1-0 pada laga final di National Arena, Tirana, Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Jose Mourinho saat ini terikat kontrak berdurasi sampai Juni 2024. Dia tanda tangan kontrak berdurasi tiga tahun pada tahun 2021 yang lalu.

La Gazzetta dello Sport menyebutkan Jose Mourinho akan menentukan masa depannya di tim usai akhir musim.

Yang pasti situasinya jelas, manajemen AS Roma tidak memberikan restu buat Jose Mourinho untuk double job. Artinya, juru taktik asal Portugal itu harus memilih antara AS Roma atau Timnas Portugal.

Sumber: Football Italia 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Tabel Klasemen

Berita Terkait