Mau Pensiun di Milan, Hakan Calhanoglu: Saya Masih Menunggu Kontrak Baru dari Inter

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Des 2022, 17:45 WIB
Tambahan tiga poin ini membuat Inter berada di peringkat ke-2 dengan enam poin. Sedangkan Barcelona menelan pil pahit karena dua kali kalah beruntun dan menempatkan mereka di peringkat ke-3 sementara dengan tiga poin. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Milan - Hakan Calhanoglu mengaku ingin menghabiskan kariernya bersama Inter Milan. Ia menyukai Kota Milan, dan saat ini menunggu tawaran kontrak dari manajemen klub,

Gelandang asal Turki berusia 28 tahun itu bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer tahun lalu. Sebelumnya, Calhanoglu bermain untuk rival sekota, AC Milan.

Advertisement

Sejak bergabung dengan Inter, Calhanoglu langsung jadi bagian penting Nerazzurri, di mana ia melesakkan tiga gol dan menyumbangkan lima assist dari 20 penampilan.

"Saya merasa baik di sini, dan saya bertekad untuk memberikan lebih buat Inter Milan. Semua orang di klub ini membantu saya sejak awal sehingga saya bisa beradaptasi dengan mudah," kata Hakan Calhanoglu.

"Saya mau bayar tuntas kepercayaan ini dengan memenangi sebuah trofi, mudah-mudahan, kalau bisa, juara Liga Italia," ujarnya lagi penuh percaya diri.

 

2 dari 4 halaman

Tunggu Kontrak Baru

Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu mencetak gol ke gawang Bologna melalui tendangan penalti pada pertandingan sepak bola Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 9 November 2022. Inter Milan mengalahkan Bologna dengan skor 6-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Hakan Calhanoglu juga mengutarakan kebahagiaannya bersama Inter Milan. Bahkan ia menurut saja ketika Direktur Olahraga klub, Piero Ausilio, melarangnya membawa motor di jalan, yang sebenarnya hobi eks Bayer Leverkusen itu.

"Saya jatuh cinta dengan Harley saya, tapi saya tidak menggunakannya dan itu ada di garasi. Segera setelah saya tiba di sini, Piero Ausilio mengatakan kepada saya: 'Saya tidak pernah ingin melihat Anda mengendarai sepeda motor'."

"Dia belum menelepon saya untuk menegosiasikan perpanjangan kontrak saya, yang akan berakhir pada 2024. Saya ingin membicarakannya, saya menunggu dia menelepon saya. Saya suka Italia, saya ingin tetap di Milan bahkan sampai akhir karier saya," katanya menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Peran Unik

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez merayakan dengan rekan setimnya Hakan Calhanoglu setelah mencetak gol ke gawang Bologna pada pertandingan sepak bola Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 9 November 2022. Inter Milan mengalahkan Bologna dengan skor 6-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Hakan Calhanoglu mendapatkan peran unik nan penting di bawah komando pelatih Simone Inzaghi, yakni Regista. Itu membuat kemampuan aslinya bersama Inter Milan keluar.

"Pemain cerdas tahu bagaimana beradaptasi dan saya pikir saya melakukannya dengan baik dalam peran yang sudah saya ketahui, karena dengan tim nasional saya bermain sebagai gelandang."

"Saya harus lebih agresif dalam duel, lebih intens. Dalam hal ini saya pikir saya telah meningkat. Sebelumnya saya lebih anggun, elegan, sebagaimana karakteristik pemain bernomor punggung 10. Saya tidak memiliki agresivitas seperti saat ini."

"Sejak berganti peran, saya menjadi lebih agresif dan banyak berlari, saya mengorbankan diri saya sendiri. Saya tidak pernah tertarik menghitung gol dan assist. Saya tahu bahwa banyak orang melihat statistik ini, tetapi jumlahnya akan muncul jika Anda bekerja dengan baik," katanya menambahkan.

Sumber: Inter.it

4 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan Saat Ini

Berita Terkait