Foto: Aksi Debut Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Spaso dan Jordi Amat Paling Ditunggu

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 23 Des 2022, 22:49 WIB
Ilija Spasojevic (kiri) menjalani laga debutnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 saat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Jumat (23/12/2022). Spaso tercatat pernah membela Timnas Indonesia di tahun 2017 silam dibawah asuhan Luis Milla. Namun setelah itu, Spaso tak lagi dilirik Timnas Indonesia. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pemain Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic (tengah) dijaga sejumlah pemain Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022. Pelatih, Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya memanggil Spaso yang merupakan top skor BRI Liga 1 musim lalu untuk menambah daya gedor serangan Timnas Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pemain Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic (kiri) mengontrol bola dijaga pemain Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022. Walaupun belum tampil maksimal dalam laga debutnya di Piala AFF, Shin Tae-yong masih percaya bahwa Ilija Spasojevic adalah penyerang haus gol. (Bola.com/Abdul Azis)
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok (kanan) saat bermain dalam laga debutnya di Piala AFF melawan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022. Gelandang kelahiran Belanda ini sudah memberi bukti di Kualifikasi Piala Asia dan beberapa ujicoba internasional bersama Timnas Indonesia. (Bola.com/Abdul Azis)
Sebenarnya, Klok mendapatkan paspor Indonesia sejak 2020 lalu. Namun baru tahun 2022 ini dia bisa menjalani debut di Piala AFF bersama tim Merah Putih. (Bola.com/Abdul Azis)
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (kiri) berebut bola dengan pemain Kamboja, Sieng Chanthea dalam laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Jumat (23/12/2022). Jordi Amat merupakan pemain yang paling ditunggu aksinya di Piala AFF karena dia akhirnya menjalani debut dengan Timnas Indonesia. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ekspresi pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (tengah) setelah melanggar pemain Kamboja. Penampilan perdana Jordi Amat secara umum tidak terlalu spesial. Namun, ada satu hal yang bisa menjadi nilai positif dari Jordi Amat, yaitu dirinya sudah mulai klop di barisan pertahanan dan tampak nyaman dalam membangun serangan dari lini belakang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani melakukan tendangan bebas ke gawang Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Jumat (23/12/2022). Winger eksplosif ini sudah sering keluar masuk Timnas Indonesia. Tapi anehnya, dia belum sempat mencicipi Piala AFF. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Meski usia Saddil Ramdani baru 23 tahun, ia tercatat memiliki 15 caps bersama Timnas Indonesia senior. Namun dia lebih banyak tampil di ujicoba internasional. Selain itu dia sempat membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia. (Bola.com/Abdul Azis)
Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Rafli (kiri) berebut bola dengan pemain Kamboja, Choun Chanchav dalam laga Grup A Piala AFF 2022. Rafli sebenarnya sudah bergabung dengan timnas senior sejak lama, namun pertandingan ini merupakan laga debut Bagi Muhammad Rafli di Piala AFF. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri) berusaha mencetak gol ke gawang Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022. Penampilannya yang memukau bersama timnas junior membuat STY memboyongnya untuk melakukan debut bersama timnas senior di Piala AFF. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri (kiri) berebut bola dengan pemain Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022. Yakob Sayuri sebenarnya menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada Juni 2021 lalu. Namun setelah itu permainan Yakob kurang konsisten. Baru tahun ini dia kembali dapat kesempatan ke Timnas Indonesia dan menjalani laga debut di Piala AFF. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pemain Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan (kiri) mengontrol bola dijaga pemain Kamboja, Saret Krya dalam laga Grup A Piala AFF 2022. Bersama Timnas Indonesia senior, Dendy baru memiliki 2 caps dan mencetak satu gol. Dan ini merupakan laga debutnya di Piala AFF. (Bola.com/Abdul Azis)
Mengawali laga debutnya di Piala AFF dari bangku cadangan, Dendy Sulistyawan hampir saja menjebol gawang Kamboja. (Bola.com/Abdul Azis)

Berita Terkait