Foto: Mengenal Lebih Dekat KLFA Stadium yang Jadi Venue Brunei Darussalam Menjamu Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

oleh Hendriyan diperbarui 26 Des 2022, 07:19 WIB
Timnas Indonesia akan melakoni salah satu dari dua laga tandang pada Piala AFF 2022, di antaranya menghadapi Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup A di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). Stadion yang menjadi homebase Brunei Darussalam sebagai tim musafir di Piala AFF 2022 ini memang tergolong asing bagi skuad Shin Tae-yong. Dalam beberapa laga sebelumnya saat dijamu Malaysia, Skuad Garuda acap kali bermain di Stadion Bukit Jalil. Seperti apa sih kondisi KLFA Stadium? Yuk kita kenalan lebih dekat melalui foto-foto hasil liputan langsung Bola.com berikut ini. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
KLFA Stadium merupakan stadion hasil renovasi yang sebelumnya bernama Stadion Sepak Bola Cheras. Renovasi dilakukan mulai 2013 hingga 2018. Sejak 2018 Stadion Sepak Bola Cheras resmi berganti nama menjadi Stadion Sepak Bola Kuala Lumpur atau yang akrab disapa KLFA Stadium (Kuala Lumpur Footbal Stadium). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
KLFA Stadium terletak di pusat kota Kuala Lumpur, tepatnya di Jalan Yaacob Latif, Bandar Tun Razak, 56000 Kuala Lumpur. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
KLFA Sadium memiliki letak yang strategis karena hanya berjarak sekitar 25 menit dari pusat kota Kuala Lumpur dan dikelilingi oleh tempat-tempat vital lainnya seperti Bandar Tun Razak Swimming Complex, Universiti Kebangsaan Malaysia hingga pusat kuliner di sepanjang Jalan Tasik Permaisuri. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
KLFA Stadium juga menjadi stadion yang asri karena tepat di belakangnya terdapat area terbuka hijau berupa Taman Tasik Permaisuri yang mengelilingi danau. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
KLFA Stadium memiliki kapasitas 18 ribu tempat duduk dan sering dijadikan homebase beberapa klub lokal, seperti Felda United, PDRM, PLUS, Selangor dan UKM FC. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
Tak hanya sepak bola, KLFA Stadium juga kerap menggelar pertandingan-pertandingan olah raga lainnya, seperti rugby hingga kriket. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
Bagi Timnas Indonesia, KLFA Stadium memang terbilang asing. Dalam beberapa laga Timnas Garuda di Malaysia sebelumnya, skuad Merah Putih hampir selalu bermain di Stadion Bukit Jalil. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
Dipilihnya KLFA Stadium menjadi venue laga Timnas Indonesia memang dapat dipahami, karena Skuad Garuda sejatinya hanya menghadapi Brunei Darussalam, tim yang menjadi musafir di Malaysia. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Berita Terkait