Foto: Deretan 7 Pemain Top Eropa Terakhir yang Bergabung dengan Klub Arab Saudi, Berikutnya Cristiano Ronaldo?

oleh Hendriyan diperbarui 26 Des 2022, 13:53 WIB
Setelah tak lagi membela Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menjalin hubungan dengan salah satu klub di Saudi Pro League, Al-Nassr FC. CR-7 pun kini dikabarkan telah berkomitmen untuk segera bergabung dengan Al-Nassr FC dengan kesepakatan kontrak selama 2,5 tahun dan akan menetap di Arab Saudi hingga 2030. Jika jadi kenyataan, bintang Portugal tersebut akan mengikuti jejak 7 pemain top Eropa terakhir berikut yang lebih dahulu berkarier di Arab Saudi. Berikut ketujuh pemain tersebut. (AFP/Oli Scarff)
Ever Banega. Gelandang tengah Argentina berusia 34 tahun ini kini tengah menjalani musim ketiganya bersama Al-Shabab sejak bergabung pada awal musim 2020/2021 setelah meninggalkan Sevilla dengan status bebas transfer. Bersama Al-Shabab musim ini ia telah tampil dalam 8 laga di semua ajang dengan torehan 2 gol. (AFP/Fayez Nureldine)
Mbaye Niang. Striker Senegal berusia 28 tahun yang pada awal musim 2022/2023 bergabung dengan Auxerre ini sebelumnya sempat bermain di Liga Arab Saudi bersama Al-Ahli SC. Ia bergabung dengan Al-Ahli SC pada pertengahan musim 2020/2021 dengan status pinjaman dari Rennes. Hanya bertahan selama setengah musim, ia lantas kembali memperkuat Rennes pada awal musim 2021/2022. Bersama Al-Ahli SC ia hanya bermain dlaam 5 laga saja. (Al-AhliFC)
Vincent Aboubakar. Striker Kamerun berusia 30 tahun ini kini tengah menjalani musim keduanya bersama Al-Nassr FC sejak bergabung pada awal musim 2021/2022 setelah meninggalkan Besiktas dengan status bebas transfer. Bersama Al-Nassr FC musim ini ia telah tampil dalam 8 laga dengan torehan 2 gol. (twitter.com/Al-NassrFC)
Odion Ighalo. Striker Nigeria berusia 33 tahun yang sempat membela Manchester United ini sudah sejak tengah musim 2020/2021 hijrah ke Liga Arab Saudi. Setelah semusim membela Al-Shabab, ia kini memperkuat kub Saudi Pro League lainnya, Al-Hilal SFC. Bersama Al-Hilal SFC musim ini ia telah tampil dalam 13 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 1 assist. (AFP/Karim Jaafar)
Santi Mina. Striker Spanyol berusia 27 tahun ini baru saja bergabung dengan Al-Shabab pada awal musim 2022/2023 setelah meninggalkan Celta Vigo dengan status pinjaman selama satu tahun. Bersama Al-Shabab musim ini ia telah tampil dalam 8 laga dengan torehan 2 gol dan 3 assist. (al-shabab fc)
Luiz Gustavo. Gelandang bertahan Brasil berusia 35 tahun ini baru saja bergabung dengan Al-Nassr FC pada awal musim 2022/2023 setelah meninggalkan Fenerbahce dengan status bebas transfer. Bersama Al-Nassr FC musim ini ia telah tampil dalam 8 laga dengan torehan 4 gol dan 2 assist. (twitter.com/Al-NassrFC)
David Ospina. Kiper Kolombia berusia 34 tahun ini baru saja bergabung dengan Al-Nassr FC pada awal musim 2022/2023 setelah meninggalkan Napoli dengan status bebas transfer. Bersama Al-Nassr FC musim ini ia telah tampil dalam 8 laga dengan torehan 3 kali clean sheet. (Al-NassrFC)

Berita Terkait