Foto: Daftar 5 Pemain Non Eropa yang Bakal Jadi Rebutan Klub-klub Besar Eropa setelah Tampil Apik di Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 26 Des 2022, 16:17 WIB
Piala Dunia 2022 telah usai dengan menahbiskan Argentina sebagai juara. Keberhasilan Argentina membuktikan bahwa wakil non Eropa kali ini lebih baik dibanding para wakil Eropa, seperti Prancis yang mereka taklukkan di partai final. Kiprah para wakil non Eropa lainnya memang tak dapat dipandang sebelah mata, seperti Maroko yang tercatat sebagai negara Afrika pertama yang lolos hingga babak semifinal. Dengan pencapaian para wakil non Eropa tersebut, wajar saja jika para pemainnya pun diprediksi bakal menjadi rebutan klub-klub besar Eropa pada bursa transfer Januari mendatang. Seperti lima pemain berikut ini. (AFP/Juan Mabromata)
Harry Souttar. Bek tengah berusia 24 tahun yang sejak awal musim 2016/2017 menjadi milik Stoke City meski akhirnya lebih banyak dipinjamkan ke sesama klub di Inggris ini tampil lumayan bersama Australia pada Piala Dunia 2022 lalu. Selalu tampil penuh dalam 4 laga, Australia dibawanya lolos dari fase grup dan baru tersingkir di babak 16 besar setelah kalah tipis 1-2 dari sang juara Argentina. Dua klub Liga Inggris, Everton dan Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. (AFP/Lindsey Parnaby)
Azzedine Ounahi. Gelandang tengah Maroko berusia 22 tahun milik Angers SCO ini memang tak selalu tampil penuh dalam 7 laga Maroko pada Piala Dunia 2022. Namun perannya sangat berpengaruh dalam pencapaian Tim Singa Atlas merebut posisi ke-4 di akhir turnamen. Tiga tim besar Eropa pun tertarik untuk mendatangkannya pada bursa tarnsfer Januari mendatang seperti Barcelona, Napoli dan Inter Milan. (AFP/Jean-Francois Monier)
Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan berusia 26 tahun milik Fiorentina ini memang tampil kinclong bersama Timnas Maroko pada Piala Dunia 2022 lalu. Tampil penuh dalam seluruh 7 laga menjadi bukti perannya yang amat vital sebagai gelandang petarung di lini tengah Maroko. Tiga klub yang kini meminatinya pun tak tanggung-tanggung sebagai klub besar di Eropa, yaitu mulai Liverpool, Tottenham Hotspur hingga Atletico Madrid. (AFP/Vincenzo Pinto)
Enzo Fernandez. Gelandang tengah Argentina berusia 21 tahun milik Benfica yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik pada Piala Dunia 2022 ini tampil dalam seluruh 7 laga Tim Tango dan selalu tampil penuh sejak babak 16 besar. satu gol dan satu assist sukses disumbangkannya selama turnamen berlangsung. Setelah sebelumnya Liverpool menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkannya, kini Manchester United justru mampu menyalip untuk segera memboyongnya ke Old Trafford. (AFP/Carlos Costa)
Mohammed Kudus. Meski Ghana tak lolos ke fase gugur pada Piala Dunia 2022, namun penampilan gelandang serang berusia 22 tahun milik Ajax Amsterdam ini cukup menjanjikan dengan torehan 2 gol dari 3 laga. Manchester Unted lagi-lagi menjadi klub terdepan bersama Liverpool untuk mendapatkan pemain kelahiran 14 November 2019 ini. Hal ini tak lepas dari pengalaman MU yang telah beberapa kali mendatangkan pemain asal klub Eredivisie, termasuk Ajax Amsterdam. (AFP/ANP/Olaf Kraak)

Berita Terkait