Foto: 5 Bintang di Piala Dunia 2022 yang Mengalami Kenaikan Harga Pasar Tertinggi, Didominasi Pemain Argentina

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 27 Des 2022, 18:27 WIB
Azzedine Ounahi berhasil membuat sejarah bersama Maroko sebagai tim Afrika pertama yang berhasil mencapai babak semifinal di Piala Dunia. Ia bersama Sofyan Amrabat sukses menjadi mesin di lini tengah Sukad Singa Atlas. Ounahi tercatat berhasil membuat rataan 83% dribble sukses, atau yang tertinggi di Piala Dunia 2022. Berkat penampilan gemilangnya, pemain klub Ligue 1, Angers SCO itu mengalami kenaikan harga pasar dari 15,9 juta dolar menjadi 3,71 juta dolar. (AFP/Kirill Kudryavtsev)
Josko Gvardiol tampil tangguh sebagai bek tengah di Timnas Kroasia. Ia juga berhasil membawa Skuad Vatreni finis peringkat ketiga di Piala Dunia 2022. Gvardiol tercatat mampu membuat clearance terbanyak di perhelatan empat tahunan tersebut, yaitu 37 kali. Pemuda 20 tahun itu juga menjadi pencetak gol termuda di Timnas Kroasia saat Piala Dunia. Berkat penampilan gemilangnya, pemain RB Leipzig itu berhasil mengalami kenaikan harga pasar dari 63,7 juta dolar menjadi 79,6 juta dolar. (AFP/Adrian Dennis)
Cody Gakpo menjadi salah satu pemain muda yang tampil memukau bersama Timnas Belanda. Ia tercatat mampu mencetak 3 gol dalam 5 penampilannya bersama Skuad De Oranje. Sayangnya, skuad asuhan Louis van Gaal harus terhenti di babak perempat final setelah kalah adu penalti dengan Argentina. Berkat penampilan gemilangnya, Gakpo mengalami kenaikan nilai pasar dari 47,8 juta dolar menjadi 63,8 juta dolar. Namun, pemain 23 tahun itu baru-baru ini dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Liverpool dari PSV Eindhoven dengan harga 44,6 juta dolar. (AFP/Juan Mabromata)
Julian Alvarez tampil mengagumkan bersama Timnas Argentina saat Piala Dunia 2022. Ia beberapa kali berhasil menjadi pencetak gol krusial di laga Albiceleste dan dipercaya tampil sebagai starting XI. Berkat penampilan gemilannya, pemain Manchester City itu berhasil mengalami kenaikan harga pasar, dari 34 juta dolar menjadi 52,1 juta dolar. (AFP/Adrian Dennis)
Enzo Fernandez terpilih sebagai pemain muda terbaik pada perhelatan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Gelandang bertahan 21 tahun itu memainkan peranan penting di skuad Albiceleste dengan membuat 10 tackle sukses. Berkat penampilan gemilanya, pemain Benfica itu mengalami kenaikan harga pasar, dari 37,2 juta dolar menjadi 58,4 juta dolar. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait