Tiket Timnas Indonesia Vs Thailand Ludes Terjual, Suporter Bakal Merahkan SUGBK pada Piala AFF 2022

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 28 Des 2022, 21:51 WIB
Suporter saat mendukung Timnas Indonesia melawan Kamboja pada laga pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (23/12/2022). (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dipastikan bakal mendapat dukungan maksimal saat menjamu Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022). Tiket untuk pertandingan tersebut sudah ludes terjual.

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga ini sangat krusial karena akan menentukan nasib kedua tim menuju semifinal.

Advertisement

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand sudah habis terjual. Yunus pun mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang ingin memberikan dukungan dalam laga itu.

"Antusias dan dukungan yang sangat besar pada Timnas Indonesia di AFF tahun ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para suporter," kata Yunus Nusi.

2 dari 5 halaman

Beri Saran

Terakhir kali Indonesia tampil di SUGBK pada 2019 lalu dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kala itu, SUGBK menjadi saksi bisu kehancuran skuad Garuda yang dilibas Thailand. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan saran untuk para penonton laga Timnas Indonesia melawan Thailand. Demi mempercepat proses validasi, tiket yang sudah dibeli secara online bisa langsung dicetak.

"Untuk mempermudah dan mempercepat proses validasi, tiket online sebaiknya di print dan dibawa ke stadion. Itu untuk di validasi Gerbang dan Zona pintu-pintu masuk," ujar Yunus Nusi.

"Kami juga menyarankan untuk tidak membagikan foto tiket di sosmed dan diperkenankan untuk berpindah tangan, agar dapat mengurangi penyalahgunaan barcode/tiket."

"Mari kita berikan dukungan penuh kepada para pemain agar bisa memberikan tontonan menarik serta kemenangan penting dalam pertandingan nanti. Sampai bertemu di stadion," tegas Yunus Nusi.

3 dari 5 halaman

Ajang Balas Dendam

Dari kiri ke kanan: Pemain Timnas Thailand Sarach Yooyen, Pelatih Timnas Thailand Alexandré Pölking, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, dan Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualama berfoto bersama saat konferensi pers menjelang laga Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melwan Timnas Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (28/12/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Laga ini menjadi momentum yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk membalaskan dendam kepada Thailand. Seperti diketahui, pada pertemuan terakhir di final Piala AFF 2020, Timnas Garuda menelan kekalahan dengan agregat 2-6.

Kekalahan itu membuat Timnas Merah Putih gagal menjadi juara Piala AFF 2020. Situasi yang sudah enam edisi terjadi pada final yang dimainkan Timnas Indonesia pada Piala AFF.

Bila mampu mengalahkan Thailand, Timnas Indonesia sudah bisa bernafas lega. Pasukan Shin Tae-yong itu akan melenggang ke semifinal Piala AFF tanpa menunggu penentuan pada matchday terakhir melawan Filipina (2/1/2023).

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup A

Pelatih Shin Tae-yong menurunkan starter yang agak berbeda dibanding saat menghadapi Kamboja pada matchday pertama. Sebagian besar pemain yang menjadi starter di laga pertama justru dicadangkan. Hanya Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri yang tetap menjadi starter saat menghadapi Brunei Darussalam. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
Pos Tim M K S Poin dan selisih gol
1 Thailand 2 0 0 6 (9-0, 9)
2 Indonesia 6 (9-1, 8)
3 Kamboja  1 1 3 (4-4, 0)
4 Filipina 1 2 3 (7-8, -1)
5 Brunei 0 3 0 0 (1-17, -16)
5 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia semakin di atas angin saat kembali mencetak gol kelima melalui Ramadhan Sananta. Masuk menggntikan Ilija Spasojevic pada menit ke-63, Ramadhan Sananta mampu mencetak gol lima menit kemudian memanfaatkan umpan Saddil Ramdani. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
  • 23/12/2022 - Timnas Indonesia 2-1 Kamboja
  • 26/12/2022 - Brunei Darussalam 0-7 Timnas Indonesia
  • 29/12/2022 - Timnas Indonesia Vs Thailand
  • 2/1/2023 - Filipina Vs Timnas Indonesia

Berita Terkait