Foto: Pelatih Thailand Alexandre Polking Waspadai 4 Penggawa Timnas Indonesia Berikut dalam Laga Ketiga Piala AFF 2022

oleh Hendriyan diperbarui 28 Des 2022, 23:07 WIB
Timnas Thailand yang akan menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia dalam laga matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) ternyata telah memahami betul kekuatan pasukan Shin Tae-yong. Dalam konferensi pers yang digelar Rabu (28/12/2022), pelatih Tim Gajah Perang, Alexandre Polking menyebut ada 4 pemain yang patut diwaspadai di kubu Timnas Garuda dalam laga yang bisa saja menjadi penentu siapa yang berhak menyandang status juara grup untuk lolos terlebih dahulu ke semifinal. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Jordi Amat. Menurut Alexandre Polking, bek tengah naturalisasi yang kini bermain bersama Johor Darul Ta'zim ini adalah pemain yang memiliki kualitas umpan dan visi bermain yang bagus dalam membangun serangan dari lini belakang Timnas Garuda. Umpan-umpan matang dan terukurnya bisa menjadi ancaman jika mampu dikreasikan oleh para rekannya di lini tengah. (Bola.com/Abdul Aziz)
Witan Sulaeman. Pengalaman bermain bersama AS Trencin di Liga Slovakia membuat Witan Sulaeman menjadi sosok yang menurut Alexandre Polking wajib diwaspadai para pemain bertahan Timnas Thailand. Pergerakan-pergerakan eksplosif dan kemampuan dribel mumpuni menjadi nilai plus pemain yang telah menyumbnag 1 gol di Piala AFF 2022 ini. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Egy Maulana Vikri. Satu pemain lagi di posisi sayap kanan yang menurut Alexandre Polking wajib diwaspadai para pemainnya adalah Egy Maulana Vikri. Jika Egy diturunkan berbarengan dengan Witan Sulaeman, tentu saja keduanya akan menjadi tandem yang mematikan dan bisa menjadi kartu truf permainan Timnas Indonesia di lini tengah. Dalam dua laga di Piala AFF 2022, Egy telah menyumbang dua gol yang masing-masing dilesakkannya ke gawang Kamboja dan Brunei Darussalam. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Marselino Ferdinan. Baru berusia 18 tahun, Marselino Ferdinan menjadi pemain termuda di kubu Timnas Indonesia. Hal ini pun diakui oleh Alexandre Polking yang memujinya sebagai salah satu pemain muda dengan talenta terbaik di kubu Timnas Garuda. Tak dimainkan saat jumpa Brunei darussalam, Marselino Ferdinan diyakini akan tampil bugar jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong dan akan merepotkan pertahanan pasukan Alexandre Polking. (Bola.com/Abdul Aziz)

Berita Terkait