Foto: Jangan Lengah! Ini Dia 3 Pemain Filipina yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia pada Laga Pamungkas Grup A Piala AFF 2022

oleh Hendriyan diperbarui 01 Jan 2023, 21:28 WIB
Timnas Indonesia akan menjalani laga penentuan untuk memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 dengan menghadapi Filipina pada matchday terakhir Grup A, Senin (2/1/2023) di Rizal Memorial Stadium, Filipina. Meski The Azkals, julukan Timnas Filipina telah dipastikan tersisih di fase grup, namun Timnas Garuda tetap harus mewaspadai penampilan para pemain tuan rumah, seperti tiga pemain berikut dengan kelebihannya masing-masing. (affmitsubishielectriccup.com)
Kenshiro Daniels. Striker berusia 27 tahun yang sejak Maret 2022 bermain bersama United City FC di kasta tertinggi Liga Filipina ini total telah mencetak 3 gol dari 3 laga di ajang Piala AFF 2022 dan sementara menjadi top skor bersama tiga pemain lainnya. Bersama Timnas Filipina ia total telah tampil dalam 33 laga dengan torehan 4 gol. (affmitsubishielectriccup.com)
Pemain bernama lengkap Kenshiro Michael Lontok Daniels ini lahir di Irvine, California, Amerika Serikat. Ayahnya adalah seorang aktor Hollywood dan mantan atlet kickboxer, Gary Daniels. (AFP/Chalinee Thirasupa)
Stephan Schrock. Gelandang serang berusia 36 tahun yang sejak Agustus 2022 bermain bersama ADT FC di kasta tertinggi Liga Filipina ini mempunyai kelebihan dalam mengeksekusi bola mati dan cukup apik dalam pergerakan tanpa bola yang mampu membuat konsentrasi pemain lawan terpecah. Bersama Timnas Filipina ia total telah tampil dalam 56 laga dengan torehan 6 gol dan 9 assist sejak melakukan debut pada 29 Juni 2011. (AFP/Ted Aljibe)
Stephan Schrock (kedua kanan) yang juga menjadi kapten tim di Timnas Fipina ini merupakan pemain kelahiran Schweinfurt, Jerman. Laga menghadapi Timnas Indonesia di matchday ke-4 Piala AFF 2022 nanti tentu akan menjadi laga yang tak akan terlupakan baginya, karena ia telah memtuskan untuk pensiun setelah laga tersebut. (affmitsubishielectriccup.com)
Sandro Miguel Reyes. Gelandang serang berusia 19 tahun yang sejak Januari 2022 bermain bersama Kaya FC Iloilo ini mempunyai kelebihan dalam hal kreativitas dalam membangun serangan serta mempunyai akurasi tendangan yang tinggi. Bersama Timnas Filipina ia total telah tampil dalam 8 laga dengan torehan 1 gol sejak melakukan debut pada 18 Desember 2021. (affmitsubishielectriccup.com)

Berita Terkait