Liga Inggris: Newcastle Tarik Martin Dubravka dari MU..Tak Bisa Geser De Gea, Mending Pulang Saja

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 01 Jan 2023, 23:14 WIB
Pemain Burnley Darko Churlinov bertabrakan dengan kiper Manchester United Martin Dubravka pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 21 Desember 2022. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Manchester United mengembalikan penjaga gawang Martin Dubravka ke Newcastle. The Magpies resmi membawa kembali Dubravka pada Minggu (1/1/2023) malam WIB.

Dubravka baru dipinjamkan Newcastle ke Manchester United pada September 2022. Kala itu ia dipinjamkan selama semusim penuh dengan opsi pembelian permanen.

Advertisement

Namun, Dubravka tercatat hanya dua kali bermain selama berseragam Manchester United, dua-duanya terjadi di pentas Carabao Cup melawan Aston Villa dan Burnley.

2 dari 5 halaman

Gagal Bersaing dengan De Gea, Mending Pulang Saja

Penjaga gawang Newcastle United Martin Dubravka (kanan) melakukan penyelamatan di depan pemain Manchester United Jadon Sancho pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di St. James' Park, Newcastle, Inggris, Senin (27/12/2021). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Melihat situasi Dubravka yang masih gagal memberikan persaingan berarti terhadap David de Gea, Newcastle pun memutuskan untuk mengakhiri masa peminjaman sang kiper lebih cepat dari jadwal.

"Martin Dubravka telah dipanggil kembali dari masa pinjamannya selama satu musim dengan Manchester United," bunyi pernyataan resmi Newcastle.

"Kiper internasional Slovakia bergabung dengan Setan Merah untuk sementara pada bulan September dan membuat dua penampilan di bawah Erik ten Hag."

"Dan dia sekarang akan memberikan kompetisi lebih lanjut untuk Nick Pope, yang mempertahankan clean sheet liga kesembilannya musim ini - terbanyak di Liga Premier - dalam hasil imbang 0-0 hari Sabtu dengan Leeds."

3 dari 5 halaman

Cari Kiper Baru

Setelah sempat masuk dalam skuad sementara Timnas Spanyol, 7 pemain bintang berikut nyatanya harus terdepak dari skuad akhir yang diumumkan pelatih Luis Enrique untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Meski tak semuanya menjadi keputusan yang mengejukan dan telah diprediksi sebelumnya, namun tetap saja gagal berangkat ke ajang empat tahunan tersebut menjadi sebuah kekecewaan bagi 7 pemain berikut. (AFP/Ian Hodgson)

Keputusan Newcastle pun membuat Manchester United kini harus mencari kiper baru untuk melapisi De Gea. Pasalnya, Dean Henderson masih dipinjamkan ke Nottingam Forest.

Belakangan Manchester United dikaitkan dengan kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer. Ia tampil impresif bersama Swiss di ajang Euro 2022 dan Piala Dunia 2022 kemarin.

Manchester United sejatinya berniat merekrut Sommer pada musim panas nanti ketika kontraknya bersama Gladbach berakhir. Namun, rencana itu kemungkinan akan dimajukan.

 

Sumber: Newcastle United

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga)

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu