Foto: Daftar 4 Pemain Liga Inggris dengan Jumlah Gol Terbanyak pada Piala Dunia 2022, Striker Man City Paling Gacor

oleh HendriyanIkhwan Yanuar Harun diperbarui 02 Jan 2023, 20:47 WIB
Piala Dunia 2022 yang telah usai dan diikuti oleh para pemain terbaik dari seluruh liga-liga di dunia telah mencatatkan beberapa rekor menarik untuk dicermati. Gelar top skor memang telah menjadi milik striker Prancis Kylian Mbappe yang berlaga di Liga Prancis bersama PSG. Sementara untuk perwakilan para pemain yang berlaga di Liga Inggris, tercatat ada beberapa pemain dengan jumlah gol terbanyak. Berikut daftar empat besarnya. (AFP/Juan Mabromata)
Marcus Rashford. Sayap kiri Manchester United berusia 25 tahun ini total mencetak 3 gol dari 5 laga bagi Timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2022 yang menjadi Piala Dunia keduanya setelah melakukan debut pada edisi 2018 di Rusia. Raihan tersebut tentu menjadi peningkatan setelah pada Piala Dunia 2018 lalu ia gagal menyumbang satu gol pun bagi Three Lions dari total 6 laga. (AFP/Paul Ellis)
Richarlison. Sayap kiri Tottenham Hotspur berusia 25 tahun ini total mencetak 3 gol dan 1 assist dari 4 laga bagi Timnas Brasil pada ajang Piala Dunia 2022 yang menjadi debutnya di ajang sepak bola antar-negara terbesar sejagat. Gol keduanya saat mencetak brace ke gawang Serbia dalam laga yang berkesudahan 2-0 di partai pembuka Grup A menjadi salah satu gol terindah yang terjadi di Piala Dunia 2022 yang dilakukan lewat aksi tendangan salto kaki kanan. (AP Photo/Darko Vojinovic)
Bukayo Saka. Gelandang serang Arsenal berusia 21 tahun ini total mencetak 3 gol dan 1 assist dari 4 laga bagi Timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2022 yang menjadi Piala Dunia pertamanya. Dua dari tiga golnya dicetak ke gawang Iran pada laga pembuka Grup B yang berkesudahan 6-2 untuk kemenangan Three Lions. (AFP/Paul Ellis)
Julian Alvarez. Striker Manchester City berusia 22 tahun ini menjadi pemain Liga Inggris tertajam pada Piala Dunia 2022 lalu dengan mencetak 4 gol dan 1 assist dari 7 laga bersama Timnas Argentina yang akhirnya menjadi juara. Dua dari empat golnya plus 1 assist tercipta di laga semifinal saat mengalahkan Kroasia 3-0. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait