Foto: 5 Tim dengan Kenaikan Ranking FIFA Tertinggi setelah Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar HarunBagaskara Lazuardi diperbarui 03 Jan 2023, 13:53 WIB
Maroko berhasil mencetak sejarah baru dengan finis di peringkat keempat Piala Dunia 2022. Skuad berjuluk Singa Atlas tersebut secara mengejutkan mampu menaklukkan negara-negara unggulan Eropa seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal. Atas penampilan gemilang anak asuh Walid Regragui, Maroko berhasil menjadi tim dengan kenaikan peringkat FIFA paling tinggi. Hakimi dan kolega yang awalnya menduduki peringkat ke-22 naik sebelas tingkat menjadi peringkat ke-11. (AFP/Javier Soriano)
Australia kini berhasil berada di posisi ke-27 peringkat FIFA. The Socceroos sukses naik 11 tingkat setelah berhasil melaju hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mathew Ryan dan kolega lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D, unggul atas Tunisia dan Denmark. (AFP/Frank Fife)
Kamerun mampu membuat kejutan di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Brasil 2-1. Meski pada akhirnya gagal melaju ke babak 16 besar, skuad berjuluk The Indomitable Lions sukses mengalami kenaikan peringkat FIFA yang cukup drastis. Skuad asuhan Rigobert Song kini berada di posisi ke-33, alias naik sepuluh peringkat dari posisi sebelumnya. (AFP/Andrej Isakovic)
Jepang kini berhasil menempati posisi ke-20 peringkat FIFA, atau naik empat tingkat setelah tampil mengagumkan selama Piala Dunia 2022. Ritsu Doan dan kolega kini berhasil menjadi negara Asia dengan peringkat terbaik. Tim asuhan Hajime Moriyasu mengalahkan dua tim raksasa, Jerman dan Spanyol dan sukses melaju ke babak 16 besar. Sayangnya, langkah Samurai Biru harus terhenti di babak tersebut setelah dikalahkan Kroasia. (AFP/Ozan Kose)
Amerika Serikat kini menempati posisi ke-13 peringkat FIFA, atau mengalami kenaikan tiga tingkat setelah berhasil melaju hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sayangnya, Skuad Paman Sam harus kalah dari Belanda dengan skor 1-3. Pada Piala Dunia 2026 mendatang, Amerika Serikat akan bertindak sebagai tuan rumah. Bukan tidak mungkin peringkat FIFA mereka terus mengalami kenaikan jika tampil apik di turnamen tersebut. (AFP/Antonin Thuillier)

Berita Terkait