Liga Inggris: Bikin Erik ten Hag Kesengsem, Aaron Wan-Bissaka Batal Dilepas MU

oleh Rizki Hidayat diperbarui 05 Jan 2023, 20:48 WIB
Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan Inggris yang telah membela Manchester United sejak awal musim 2019/2020 usai didatangkan dari Crystal Palace ini sebenarnya selalu menjadi pilihan utama sejak kedatangannya hingga musim lalu. Namun sejak kehadiran Erik ten Hag di awal musim 2022/2023 ini posisinya tergusur oleh Diogo Dalot. Sempat diminati Crystal Palace dan West Ham United, sang pemain berpeluang bertahan di Old Trafford akibat MU telah kehabisan waktu untuk mencari penggantinya. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Manchester - Penampilan impresif Aaron Wan-Bissaka dalam beberapa laga terakhir bersama Manchester United membuat Erik ten Hag kesengsem. Ten Hag pun mengindikasikan enggan melepas Wan-Bissaka pada Januari 2023.

Pada musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut mengalami nasib yang kurang baik di Manchester United. Erik ten Hag memutuskan untuk tidak banyak memainkan Aaron Wan-Bissaka setelah Diogo Dalot tampil cemerlang di sisi kanan pertahanan MU.

Advertisement

Situasi tersebut membuat ada banyak spekulasi beredar mengenai masa depan Wan-Bissaka. Banyak yang meyakini sang bek akan cabut dari MU pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Namun baru-baru ini, Erik Ten Hag memberikan update seputar masa depan Aaron Wan-Bissaka. Dia mengindikasikan pemain asal Inggris tersebut bakal bertahan di Manchester United.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Dilepas

Bek Manchester United atau MU Aaron Wan-Bissaka mengungguli gelandang Aston Villa Douglas Luiz dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Erik ten Hag baru-baru ini memberikan pernyataan mengenai masa depan Wan-Bissaka. Dia mengaku puas dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka.

Manajer asal Belanda tersebut menilai sang bek tampil apik dalam dua pertandingan terakhir Manchester United. Erik ten Hag mengaku masih membutuhkan tenaga Wan-Bissaka di Tim Setan Merah.

"Wan-Bissaka bermain dengan sangat bagus dalam beberapa pertandingan terakhir kami baik saat bertahan maupun saat membantu serangan," ungkap Ten Hag kepada MUTV.

 

3 dari 5 halaman

Persaingan Sehat

Diogo Dalot. Setelah sempat tak mendapat tempat utama di bawah pelatih-pelatih Manchester United sebelumnya, Bek kanan Portugal berusia 23 tahun yang telah membela MU sejak awal musim 2018/2019 ini justru menjadi pemain kepercayaan pelatih Erik ten Hag pada musim 2022/2023. Permainannya terus berkembang di bawah arahan pelatih asal Belanda tersebut hingga mampu menyisihkan Aaron Wan-Bissaka. Barcelona pun tertarik untuk mendatangkannya ke Camp Nou musim depan yang akhirnya direspon cepat dengan memagarinya perpanjangan kontrak baru selama setahun. (AFP/Adrian Dennis)

Menurut Ten Hag, kondisi Wan-Bissaka saat ini bagus bagi Manchester United. Dia dan Diogo Dalot bisa bersaing sehat untuk merebut posisi inti di The Red Devils.

"Saya pribadi suka jika ada kompetisi di dalam tim ini. Kami membutuhkan kompetisi di internal kami agar performa kami bisa terjaga," sambung Ten Hag.

"Di sisi lain, kami punya banyak pertandingan yang akan dimainkan, sehingga kami membutuhkan keduanya," ucap eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Pulih

Diogo Dalot. Bek kanan Portugal berusia 23 tahun yang didatangkan Manchester United dari FC Porto pada awal musim 2018/2019 ini sebelumnya hanya menjadi bayang-bayang dari Aaron Wan-Bissaka hingga akhir musim 2021/2022 lalu. Namun saat Erik ten Hag datang di awal musim 2022/2023 menggantikan pelatih interim Ralf Rangnick, Diogo Dalot berhasil menggeser posisi Aaron Wan-Bissaka. Musim ini ia selalu tampil dalaam seluruh 11 laga MU di Liga Inggris. (AP/Dave Thompson)

Diogo Dalot absen membela Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia mengalami cedera sepulang dari Piala Dunia 2022.

Namun, saat ini bek Timnas Portugal itu sudah pulih dari cedera dan siap bersaing dengan Wan-Bissaka di sisi kanan pertahanan.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 05/01/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Berita Terkait