Liga Inggris: Masih Kerasan di Liverpool, Roberto Firmino Tolak Tawaran dari Klub Cristiano Ronaldo

oleh Rizki Hidayat diperbarui 06 Jan 2023, 20:00 WIB
Saat Roberto Firmino kembali mendapat tempat utama di Liverpool usai kepergian Sadio Mane pada awal musim 2022/2023 dan hingga kini telah mencetak 8 gol dan 4 assist dari total 19 laga, nyatanya hal tersebut tak membuatnya dilirik Tite untuk masuk skuad Brasil ke Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Liverpool - Striker Liverpool, Roberto Firmino, kabarnya mendapat tawaran bergabung dari Al-Nassr. Namun, Firmino merasa masih kerasan di The Reds dan enggan bergabung ke klub yang baru mendatangkan Cristiano Ronaldo tersebut.

Saat ini, ada banyak spekulasi mengenai masa depan striker asal Brasil itu. Maklum, kontrak Roberto Firmino di Liverpool habis pada musim panas nanti sehingga ada banyak desas-desus mengenai masa depannya.

Advertisement

Satu di antara rumor yang hangat diperbincangkan adalah Firmino pindah ke Arab Saudi. Sang penyerang dilaporkan menjadi incaran Al-Nassr.

Namun Sky Germany mengklaim transfer itu tidak akan terjadi. Pemain berusia 31 tahun tersebut memutuskan bertahan di Liverpool.

 

2 dari 5 halaman

Masih Bahagia

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Rangers selama pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions di stadion Ibrox di Glasgow, Skotlandia, Kamis, 13 Oktober 2022. Firmino mencetak dua gol dan mengantar Liverpool menang telak atas Rangers 7-1. (AP Photo/Scott Heppell)

Menurut laporan tersebut, Firmino sama sekali tidak tertarik untuk meninggalkan Liverpool. Dia masih bahagia menjalani karier di Stadion Anfield.

Roberto Firmino juga merasa masih layak untuk memperkuat tim besutan Jurgen Klopp itu. Jadi dia tidak tergoda dengan tawaran besar Al-Nassr untuk pindah ke Arab Saudi di awal 2023 ini.

 

3 dari 5 halaman

Segera Perpanjang Kontrak

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino menendang bola saat bertanding melawan Napoli pada pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (2/11/2022). Perolehan angka Liverpool sama seperti yang dimiliki Napoli, namun rivalnya dari Italia itu unggul produktivitas gol. (AP Photo/Jon Super)

Laporan yang sama mengklaim Roberto Firmino sudah selangkah lebih dekat untuk bertahan di Liverpool.

Sudah beberapa bulan terakhir agen Firmino aktif berkomunikasi dengan manajemen Liverpool. Mereka membahas perpanjangan kontrak sang pemain di Anfield.

Pembicaraan ini dikabarkan berjalan positif dan kontrak baru Firmino dilaporkan sedikit lagi bisa disahkan.

 

4 dari 5 halaman

Kontribusi Bagus

Pemain Liverpool, Roberto Firmino, Alisson Becker dan Fabinho, saat merayakan trofi juara Premier league 2019-2020 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Prosesi angkat trofi juara ini dilakukan usai pertandingan Liverpool melawan Chelsea. (AFP/Phil Noble/pool)

Pada musim ini, Roberto Firmino membuktikan jika dirinya masih jauh dari kata habis di lini serang Liverpool. Sang penyerang sudah mengemas total sembilan gol dan empat assist untuk The Reds.

Secara keseluruhan, dia telah mengoleksi 107 gol dari 348 pertandingan di seluruh ajang bersama Liverpool. Dia juga turut membantu Skuad Si Merah merengkuh tujuh trofi juara, termasuk Premier League dan Liga Champions.

Sumber: Sky Germany

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 06/01/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Berita Terkait