Foto: Mengenal Lebih Dekat Doan Van Hau, Bek Brutal Timnas Vietnam

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 07 Jan 2023, 19:07 WIB
Bek Vietnam, Doan Van Hau, kembali membuat geram pecinta sepak bola khususnya fans Timnas Indonesia. Bukan karena performa apiknya di lapangan, melainkan aksi kotornya terhadap penggawa Skuad Garuda. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Teranyar korbanya adalah penggawa Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan dan Ricky Kambuaya. Tidak hanya main kasar, bek Vitenam itu juga terkenal licik, usai mencederai lawan ia mampu berakting pura-pura kesakitan hingga lolos dari hukuman wasit. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Aksi-aksi licik Doan Van Hau sebenarnya bukan yang pertama. Jika melihat rekam jejaknya, dia memang sering melakukan pelanggaran keras hingga membuat pemain lawan cedera. Salah satunya Evan Dimas di SEA Games 2019. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pemain Timnas Vietnam, Doan Van Hau, berebut bola dengan pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri dalam laga leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore WIB. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Meski kerap bermain kasar dan tidak sportif, Doan Van Hau selalu lolos dari hukuman. Selama membela Timnas Vietnam, Doan Van Hau tidak pernah mendapatkan kartu merah. Hanya 5 kartu kuning yang didapatkan dari 30 penampilan. (Bola.com/Abdul Aziz)
Kendati kerap bermain kasar, Doan Van Hau ternyata punya kontribusi bagus dalam permainan menyerang Vietnam. Itu dibuktikan dengan kemampuannya mencatatkan assist. Bek kiri Hanoi FC tersebut menciptakan 1 gol dari 4 shots on target yang dilepaskannya. Dia juga menyumbang 2 assist di Piala AFF 2022. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait