Foto: Bikin Bangga Indonesia! Aldila Sutjiadi Sabet Gelar Juara Turnamen WTA 250 di Auckland

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 09 Jan 2023, 12:13 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi bersama pasangannya petenis Jepang, Miyu Kato berhasil meraih gelar juara turnamen WTA 250 yang bertajuk ASBC Classic di Auckland, Selandia Baru. (AFP/David Roland)
Pada laga final yang digelar di ASB Tennis Centre, Auckland, Minggu (8/1/2023), Aldila Sutjiadi/Miyu Kato sukses mengalahkan pasangan Kanada-Amerika Serikat, Leylah Fernandez/Bethanie Mattek-Sands. (AFP/David Roland)
Aldila/Kato berhasil mengalahkan Fernandez/Mattek-Sands dalam laga selama 29 menit yang berakhir dengan skor 1-6, 7-5 (10-4). (AFP/David Roland)
Gelar juara di WTA 250 ini menjadi yang kedua bagi Aldila setelah memenangi Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia bersama petensi Australia, Astra Sharma pada April 2022 lalu. (AFP/David Roland)
Prestasi di awal tahun 2023 ini juga membuat petenis kelahiran Jakarta itu melejit 10 tingkat menjadi peringkat ke-37 ganda dunia. (AFP/David Roland)
Pekan mendatang pasangan Aldila/Kato akan mengikuti turnamen selevel ini di Hobart, Australia. Mereka menjadi unggulan ketiga pada turnamen tersebut. (AFP/David Roland)