Foto: Daftar 5 Opsi Pengganti Hugo Lloris Sebagai Kiper Utama Timnas Prancis, Jangka Pendek Maupun Jangka Panjang

oleh Hendriyan diperbarui 12 Jan 2023, 14:40 WIB
Kiper nomor satu Timnas Prancis yang bermain bersama Tottenham Hotspur, Hugo Lloris telah mengumumkan pensiun dari Timnas Prancis pada 9 Januari 2023 lalu. Pemegang rekor caps terbanyak Les Bleus dnegan 145 penampilan tersebut tercatat telah lebih dari 14 tahun menjadi bagian Tim Ayam Jago sejak melakukan debut pada 19 November 2008. Dengan pensiunnya Hugo Lloris, Timnas Prancis tentu akan segera mencari sosok pengganti di bawah mistar gawang sebagai kiper utama. Berikut daftar 5 opsi yang dapat menggantikan posisi hugo Lloris baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. (AFP/Kirill Kudryavtsev)
Mike Maignan. Kiper berusia 27 tahun yang sejak awal musim 2021/2022 membela AC Milan ini menjadi kandidat terkuat menggantikan posisi Hugo Lloris sebagai kiper nomor satu Timnas Prancis dalam waktu dekat. Meski baru mengoleksi 5 caps bersama Les Bleus, lebih sedikit dari Steve Mandanda yang mengoleksi 35 caps, namun Mike Maignan punya kelebihan dari segi usia emas dibanding Steve Mandanda yang telah mendekati usia di penghujung karier. (AFP/Thomas Samson)
Alphonse Areola. Kandidat kedua adalah Alphonse Areola, kiper berusia 29 tahun yang sejak awal musim 2022/2023 ini memperkuat West Ham United. Bersama Timnas Prancis ia juga telah mengoleksi 5 caps dengan torehan 3 kali clean sheet dan kebobolan 3 gol. Dibandingkan Maike Maignan, Alphonse Areola lebih sering masuk dalam skuad Timnas Prancis dengan menjadi kiper nomor tiga di bawah Hugo Lloris dan Steve Mandanda. (AFP/Franck Fife)
Illan Meslier. Pada urutan ketiga ada Illan Meslier, kiper berusia 22 tahun yang sejak awal musim 2020/2021 membela Leeds United. Kiper yang kini baru memiliki 9 caps bersama Timnas U-21 Prancis ini bisa menjadi opsi jangka panjang untuk mengisi posisi kiper utama Timnas Prancis yang ditinggalkan Hugo Lloris. Bersama Leeds United ia terus menjadi andalan di bawah mistar gawang. (AFP/Isabel Infantes)
Alban Lafont. Pada urutan keempat ada Alban Lafont, kiper berusia 23 tahun yang sejak awal musim 2021/2022 membela FC Nantes dan sekaligus dipercaya menjadi kapten tim. Kepemimpinannya di klub tentu saja mirip dengan kepemimpinan Hugo Lloris bersama Timans Prancis, sehingga bukan tak mungkin suatu saat ia akan dipanggil Didier Deschamps untuk berdiri di bawah mistar gawang Les Bleus. (AFP/Loic Venance)
Lucas Chevalier. Pada urutan kelima ada Lucas Chevalier, kiper berusia 21 tahun yang baru saja kembali memperkuat Lille pada awal musim 2022/2023 setelah sempat dipinjamkan ke Valenciennes FC selama semusim. Hingga kini ia juga sama sekali belum pernah membela Timnas Prancis di level senior. Bersama Timnas U-21 Prancis ia baru mengoleksi 1 caps saat melakukan debut pada 19 November 2022. (AFP/Sameer Al-Doumy)

Berita Terkait