Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jan 2023, 15:43 WIB
Gareth Bale mengumumkan kabar mengenai pensiunnya dari dunia sepak bola pada Senin (9/1/2023) waktu setempat. Pria asal Wales itu telah menghabiskan 8 tahun bersama Real Madrid sebelum dilepas ke klub Amerika Serikat, Los Angeles FC dengan status free transfer. Ia didatangkan ke Santiago Bernabeu di era Carlo Anceloti bersama empat rekrutan lain pada 2013. Berikut ini nasib 4 rekan seangkatan Gareth Bale di Real Madrid. (AFP/Ander Gillenea)
Casemiro direkrut oleh Real Madrid dari Sao Paulo pada 2013 dengan harga 6 juta euro. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan oleh Los Blancos ke Porto. Selama di Bernabeu, Casemiro telah banyak menyumbangkan gelar juara untuk Real Madrid, termasuk 5 trofi Liga Champions dan 3 gelar juara Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil itu kini membela Manchester United. Ia pindah ke Inggris pada awal musim 2022/2023 dengan harga 70,65 juta euro dan menjadi andalan pelatih Erik Ten Hag di skuad Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)
Daniel Carvajal merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Ia sempat dijual ke Bayer Leverkusen pada 2012 di era Jose Mourinho. Semusim kemudian, Carvajal direkrut kembali ke Santiago Bernabeu dengan harga 6,5 juta euro. Di usianya yang telah menginjak 30 tahun, bek sayap asal Spanyol itu masih membela Real Madrid. Ia pernah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, termasuk 5 trofi juara Liga Champions dan 3 gelar Liga Spanyol. (AFP/Thomas Coex)
Asier Illarramendi diboyong oleh Real Madrid pada 2013 dengan harga 32,2 juta euro. Saat itu, ia dinilai bisa menggantikan peran Xabi Alonso. Sayangnya, pria asal Spanyol itu gagal memenuhi ekspektasi dan dijual ke klub lamanya, Real Sociedad dua musim berselang. Illarramendi tercatat hanya memainkan 25 laga saat berseragam Los Blancos. Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini masih membela Real Sociedad. (AFP/Jorge Guerrero)
Real Madrid tertarik merekrut Isco setelah berhasil tampil memukau bersama Malaga. Ia direkrut dengan harga 30 juta euro. Sempat diprediksi akan menjadi pemain masa depan Spanyol, pesona Isco lama kelamaan memudar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu tak lagi menjadi kepercayaan pelatih Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane. Kini, Isco menjadi pemain dengan status tanpa klub setelah tak bermain lama di Sevilla. (AFP/Jose Jordan)

Berita Terkait