Liga Inggris: Joao Felix Diganjar Kartu Merah pada Laga Debut Vs Fulham, Chelsea Rugi Rp55 Miliar

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 13 Jan 2023, 09:14 WIB
Debut pemain anyar Chelsea, Joao Felix berjalan muram. Pemain Timnas Portugal tersebut gagal menghindarkan Chelsea dari kekalahan 1-2 dari tuan rumah Fulham pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Apesnya lagi, sang pemain juga menjadi salah satu aktor kekalahan Chelsea akibat kartu merah yang diterimanya. (AP Photo/Alastair Grant)

Bola.com, Fulham - Joao Felix mencatat laga debut horor di Chelsea karena langsung mendapat kartu merah pada laga Liga Inggris 2022/2023 kontra Fulham, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. The Blues disebut rugi 3 juta pounds (Rp55 miliar) akibat kartu merah tersebut. 

Joao Felix baru gabung Chelsea dari Atletico Madrid pada Rabu (11/1/2023) dengan status pinjaman. Manajer Chelsea, Graham Potter, tidak mau menunggu lama dan langsung menurunkannya pada laga melawan Fulham pada hari berikutnya.  

Advertisement

Performa Joao Felix awalnya menunjukkan sinyal positif. Namun, semuanya berantakan setelah dia diganjar kartu merah pada merah pada menit ke-58.

Pemain berkebangsaan Portugal itu mendapat kartu merah setelah melakukan tekel berbahaya terhadap bek Fulham, Kenny Tete. 

Fulham mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain dan mencetak gol kemenangan menjadi 2-1. Chelsea pun terkapar dan sekaligus rugi besar gara-gara kartu merah Joao Felix

 

2 dari 5 halaman

Hitung-hitungan Kerugian Chelsea

Kiper Fulham Bernd Leno (kanan) menyelamatkan gawang dari upaya penyerang Chelsea Joao Felix pada laga tunda pekan ke-7 Premier League 2022/2023 di Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) WIB. Pemain debutan mereka, Joao Felix mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-58. (Ben Stansall / AFP)

Joao Felix dipastikan absen pada tiga laga berikutnya di Liga Inggris. Artinya, dia baru bisa bermain lagi sebulan mendatang saat menghadapi West Ham United. 

Chelsea rugi besar karena gaji Felix besar, senilai 250 ribu pounds per pekan. The Blues terpaksa membayar 1 juta pounds (Rp18 miliar) untuk pemain yang tidak bisa bermain dalam sebulan. 

Chelsea juga membayar banderol peminjaman senilai 9 juta pounds ke Atletico Madrid. Artinya, mereka harus merogoh lebih dari 1,8 juta pounds (Rp33,4 miliar) per bulan untuk Joao Felix. 

Total, Chelsea kehilangan hampir 3 juta pounds untuk Felix yang hanya menjadi penonton dalam sebulan ke depan. Klub London Barat itu juga lagi-lagi minim stok penyerang dalam sebulan ke depan. 

 

3 dari 5 halaman

Mimpi Buruk Chelsea Berlanjut

Laga baru berjalan tiga menit, Chelsea sudah memiliki peluang lewat Lewis Hall. Tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Fulham, Bernd Leno. (AFP/Ben Stansall)

Mimpi buruk Chelsea makin parah jika melihat statistik setelah laga kontra Fulham. The Blues sedang dalam laju sangat buruk karena baru mendulang satu kemenangan sepanjang 10 laga terakhir di Liga Inggris. 

Chelsea kini masih tercecer di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris musim ini. Tim besutan Graham Potter baru mengantongi 25 poin dari 18 laga. 

Chelsea sudah tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal. 

 

 

4 dari 5 halaman

Komentar Graham Potter

Chelsea di bawah asuhan Graham Potter kembali menelan hasil buruk. The Blues harus tersingkir dari Piala FA 2022/2023 setelah dikalahkan dengan skor telak oleh Manchester City pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Bagaimana komentar Graham Potter mengenai kartu merah Joao Felix pada laga debutnya bersama Chelsea? 

"Joao Felix bermain fantastis sebelum itu (kartu merah), Anda bisa melihat kualitasnya. Dia terlihat berbahaya sepanjang pertandingan," ujar Potter, seperti dikutip dari BBC

“Tekel itu sangat disayangkan. Ini adalah tantangan bagi penyerang."

"Saya tidak berpikir ada terlalu banyak kebencian di dalamnya dan itu adalah tindakan yang tidak menguntungkan dan kami akan kehilangan dia sekarang," imbuh Felix. 

Sumber: BBC, The Sun 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait