Foto: Aksi Memukau Victor Osimhen Bawa Napoli Hajar Juventus untuk Kukuhkan Posisi di Puncak Klasemen Liga Italia

oleh Hendriyan diperbarui 14 Jan 2023, 09:17 WIB
Pekan ke-18 Liga Italia 2022/2023 dibuka dengan kemenangan sensasional Napoli atas Juventus dengan skor telak 5-1 di Diego Armando Maradona Stadium, Naples, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Victor Osimhen menjadi bintang kemenangan Napoli dengan mencetak dua gol ke gawang Wojciech Szczesny. Dengan tambahan tiga poin, Napoli makin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan raihan 47 poin, unggul 10 angka dari AC Milan dan Juventus di peringkat kedua dan ketiga. (AFP/Alberto Pizzoli)
Napoli langsung tancap gas di awal babak pertama. Pasukan Luciano Spalletti mampu unggul 1-0 saat laga baru berjalan 14 menit lewat gol Victor Osimhen. Striker asal Nigeria itu mampu memanfaatkan bola rebound yang tak mampu ditangkap sempurna Wojciech Szczesny hasil tendangan akrobatik Khvicha Kvaratskhelia. (AFP/Alberto Pizzoli)
Setelah tertinggal Juventus mencoba meningkatkan intensitas serangan. Peluang sempat didapat Angel Di Maria pada menit ke-21, namun tendangan jarak jauhnya hanya menerpa tiang gawang Napoli yang dikawal Alex Meret. (AFP/Alberto Pizzoli)
Terus ditekan, Napoli justru mampu memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-39. Gol dicetak Khvicha Kvaratskhelia setelah memanfaatkan umpan Victor Osimhen. (La Presse via AP/Photo/Alessandro Garofalo)
Tiga menit menjelang babak pertama usai, Juventus mampu memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol Angel Di Maria. Gol dicetak lewat sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Arkadiusz Milik. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga babak pertama tuntas. (AFP/Alberto Pizzoli)
Napoli memulai babak kedua dengan penuh percaya diri. Memasuki menit ke-55 Napoli mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Amir Rrahmani. Gol dicetak melalui sepakan first time memanfaatkan umpan sepak pojok Khvicha Kvaratskhelia. (AFP/Alberto Pizzoli)
Napoli semakin nyaman saat mampu mencetak gol keempat melalui Victor Osimhen. Gol kedua Victor Osimhen ke gawang Wojciech Szczesny tercipta pada menit ke-65 lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung Khvicha Kvaratskhelia. (AFP/Alberto Pizzoli)
Pesta gol Napoli ditutup oleh Eljif Elmas yang baru dimasukkan pada awal babak kedua. Gol dicetak pada menit ke-72 lewat sepakan yang sempat membentur kaki bek Juventus, Alex Sandro. Laga pun tuntas dengan skor 5-1 untuk kemenangan tuan rumah. (AFP/Alberto Pizzoli)
Dengan hasil ini Napoli makin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 dengan raihan 47 poin hasil dari 15 kali menang, 2 kali imbang dan 1 kali kalah. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait