Foto: Catatkan Statistik Gokil, 5 Tim Liga Top Eropa Ini Baru Sekali Telan Kekalahan pada Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Jan 2023, 16:03 WIB
Arsenal berhasil memimpin klasemen Liga Inggris musim 2022/2023. Sejauh ini, mereka berhasil meraih 47 poin atau terpaut 8 angka dari Manchester City yang berada di bawahnya. Catatan gemilang lain yang berhasil ditorehkan The Gunners adalah mereka baru kalah satu kali. Satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan skuad asuhan Mikel Arteta di Liga Inggris adalah Manchester United. Kala itu, Arsenal kalah 1-3 dari MU pada 4 September 2022. (AFP/Adrian Dennis)
Catatan gemilang Arsenal di Liga Inggris juga diikuti oleh Newcastle United. The Magpies tercatat baru kalah satu kali saat bertandang ke markas Liverpool pada 1 September 2022. Mereka kalah dengan skor 1-2 dari The Reds. Saat Ini, Newcastle berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan 38 poin atau hanya tertinggal satu angka dari Manchester City dan Manchester United. (AFP/Paul Ellis)
RC Lens tampil mengejutkan pada musim ini di Ligue 1. Mereka berhasil menempati urutan kedua klasemen Liga Prancis 2022/2023 di bawah Parsi Saint-Germain. Skuad asuhan Franck Haise itu berhasil mengoleksi 44 poin atau hanya terpaut tiga angka dari Mbappe dan kolega. Statistik gemilang lain yang dicatatkan oleh RC Lens adalah mereka hanya kalah satu kali. Les Sang et Or tunduk 0-1 di markas Lille pada 10 Oktober 2022. (AFP/Francois Lo Presti)
Barcelona berhasil mengambil alih kursi puncak klasemen dari Real Madrid di Liga Spanyol pada musim ini. Blaugrana sukses mengoleksi 41 poin atau memimpin tiga angka dari sang rival abadi mereka, Real Madrid. Selain itu, skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut juga berhasil membuat statistik mengagumkan dengan hanya menelan satu kali kekalahan. Mereka tunduk di markas Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico, 16 Oktober 2022. (AFP/Josep Lago)
Napoli sukses memimpin klasemen Liga Italia 2022/2023 dengan raihan 47 poin. Skuad berjuluk il Partenopei berhasil unggul 9 angka dari AC Milan yang berada di bawahnya. Selain itu, mereka juga mampu mencatatkan statistik gemilang dengan hanya kalah sekali. Skuad asuhan Luciano Spalletti tunduk dari Inter Milan melalui gol tunggal Edin Dzeko pada 5 Januari 2023. (AFP/Andreas Solaro)

Berita Terkait